SAMBANGI TERMINAL PURABAYA, Mahfud MD Minta Perketat Protokol Kesehatan

PUTRAINDONEWS.COM

SURABAYA – JATIM | Usai menggelar dialog kebangsaan dan melaksanakan kampanye protokol kesehatan di pendopo Kabupaten Probolinggo, Sabtu (3/10), Menko Polhukam Mahfud MD menyambangi para pengemudi bus di terminal Purabaya Surabaya atau juga dikenal dengan stasiun bus Bungurasih, terminal terbesar di Jawa Timur.

Disini, Mahfud membagikan 1000 masker secara simbolik kepada petugas terminal, awak bus, dan para penumpang.

Penyerahan masker secara simbolik ini, diterima langsung oleh kepala terminal dan perwakilan pengemudi. Menko Polhukam juga menyapa sejumlah sopir bus yang berdiri di depan bus masing-masing dan berdialog tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Dinkes Tanggamus Ungkap Tangani 45 Kasus Gigitan HPR Selama 5 Bulan Terakhir

“Pengemudi bus penting sekali menerapkan protokol kesehatan, karena setiap hari bersama warga. Saudara mengangkut puluhan orang, duduk di depan, sehingga mesti menjadi contoh untuk mengenakan masker, menjaga jarak dalam bus, dan rajin mencuci tangan” ujar Mahfud dalam dialog singkat dengan para awak bus.

Kepada warga, awak bus, dan para petugas yang sehari-hari berada di terminal, Menko Mahfud juga meminta untuk saling mengingatkan agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan, khususnya ruang publik seperti terminal
bus.

BACA JUGA :   Amankan Aset TNI AD Seluas 4.520M2 di Bandung, Kodam III/Slw Akan Segera Tertibkan Gedung GOW

“Saya ingin mengingatkan kepada masyarakat terutama di sektor transportasi publik, agar betul-betul menjaga dan menegakkan protokol kesehatan. Karena Covid adalah penyakit yang penularannya sangat cepat dan masif,” ujarnya.

Mahfud MD tak lupa mengapresiasi warga Surabaya khususnya dan Jawa Timur pada umumnya, yang mulai sadar dengan penegakan protokol kesehatan, ditandai dengan mulai landainya kasus covid di daerah ini, dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Hadir menemani Menko Polhukam dalam kampanye tersebut adalah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dan sejumlah Forkopimda Jawa Timur. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!