7 KAMPUNG TANGGUH JAYA DI JAKARTA BARAT Terbukti Efektif Tanggulangi Wabah COVID-19

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo memastikan Kampung Tangguh jaya yang berada di beberapa tempat di wilayah hukum Jakarta Barat efektif dalam menurunkan Covid-19, Pasalnya dengan adanya kampung tangguh yang awalnya masuk zona merah kini bisa dipastikan zero Covid-19.

“Adanya Kampung Tangguh yang berada di 7 lokasi dijakarta barat saat ini terbukti efektif dalam menanggulangani bencana Covid-19,” kata Kombes pol Ady Wibowo, Senin (18/01/2021).

Ia menerangkan, Kampung Tangguh ini merupakan program inovasi dari pimpinan kami yaitu bapak kapolda metro jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran dimana dalam program kampung tangguh jaya ini merupakan kolaboratif berisi tiang kerukunan dan atapnya kebersamaan.

BACA JUGA :   JENDERAL BINTANG SATU Turun ke RT/RW Sambangi Warga Terpapar COVID-19

“Ini adalah ciri khas bangsa kita, dimana kerjasama yang baik diterapkan di masa pandemi,” terang dia.

Kapolres menambahkan, Kampung Tangguh juga untuk menciptakan kamtibmas yang baik. Karena masyarakat bersama-sama di lingkungannya.

Ia pun berharap, Kampung Tangguh ini bisa menjadi aksi percontohan untuk menekan angka Covid-19 dan aksi kejahatan.

“Ini bagus untuk menciptakan keamanan dari gangguan keamanan, karena masyarakat saling menjaga. Semoga dengan kolaborasi ini, Covid-19 bisa kita atasi,” harapnya.

Untuk diketahui, adanya kampung tangguh jaya di wilayah Jakarta Barat menjadikan wilayahnya yang tadinya Zona merah, kini menjadi Zero Covid-19. Adapun beberapa wilayah tersebut antaranya kampung tangguh di RW 06 Jembatan Lima Tambora, semula diketahui sekitar 10 orang yang reaktif, kini nihil.

BACA JUGA :   Tragedi Nasional, IPW Desak Kapolri Cabut Ijin Seluruh Kompetisi Liga dan Evaluasi Penuh Harkamtibmas

Kemudian kampung tangguh di RW 03 Tanjung Duren Utara, nihil. Lalu di RW 02. Kebon Jeruk semula diketahui sekitar 16 orang yang reaktif, kini nihil.

Kemudian kampung tangguh di RW 010 Kamal Kalideres, semula diketahui sekitar 8 orang yang reaktif, kini nihil.

Kemudian kampung tangguh di RW 07 Kembangan Utara semula diketahui sekitar 5 orang yang reaktif, kini nihil.

Kemudian kampung tangguh di RW 03 Meruya Utara, semula diketahui sekitar 12 orang yang reaktif, kini nihil. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!