GOTF, Upaya Pemulihan Pariwisata Nasional

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi penyelenggaraan “Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF)” sebagai bentuk adaptasi, inovasi, dan kolaborasi dari stakeholder pariwisata untuk bersama-sama membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Memang pariwisata sangat terpuruk, ekonomi kreatif sangat terdampak namun dengan bergandengan tangan kita yakin bisa pulihkan bersama. Bersikap positif, apapun tantangannya merupakan salah satu prasyarat untuk kita bisa bangkit. Di sini saya melihat komitmen dari Garuda Indonesia yang luar biasa untuk bisa beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi dengan semua stakeholder,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di acara peluncuran “Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF)” secara daring, Selasa (23/3/2021).

GOTF merupakan event yang dilaksanakan Garuda Indonesia secara berkala dalam rangka memberikan ragam pilihan tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dengan penawaran menarik, yang salah satunya menghadirkan diskon tiket penerbangan hingga 85% serta berbagai nilai tambah lainnya.

Didukung penuh oleh Bank BCA, Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) akan diselenggarakan secara online pada 26 – 31 Maret 2021 melalui channel digital resmi Garuda Indonesia seperti aplikasi mobile apps “Fly Garuda”, Website Garuda Indonesia maupun microsite GOTF www.garuda-indonesia.com/gotf.

BACA JUGA :   GELAR EDUKASI, Balai Pelestarian Nilai Budaya Jelajah Jalur Rempah di Sawahlunto

Menparekraf mengajak seluruh pihak berpartisipasi aktif mendorong wisata domestik dalam konsep bangga berwisata di Indonesia sambil bersiap untuk kehadiran wisatawan mancanegara ke depan. Salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, dimana Menparekraf menilai maskapai Garuda Indonesia telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam penerbangan yang akan membuat wisatawan merasa aman dan nyaman.

“Saya yakin Garuda Indonesia dan jasa keuangan seperti Bank BCA bersama asosiasi, dan industri pariwisata, bersama-sama kita akan mampu membangkitkan kembali sektor pariwisata. Mari tingkatkan value proposition kita, bagaimana pariwisata memberi peluang menjadi lokomotif untuk membangkitkan ekonomi, membuka kembali lapangan kerja, dan menjadi pemenang,” kata Menparekraf Sandiaga.

“Mari kita pupuk semangat dan motivasi, kita dorong pelayanan _hospitality_ yang berkualitas yang dapat mendorong terciptanya pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” kata Sandiaga.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan pelaksanaan GOTF ini merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional, terutama dari sektor pariwisata, dengan memberikan berbagai penawaran khusus dan menarik bagi seluruh masyarakat Indonesia yang akan melaksanakan penerbangan ke berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

BACA JUGA :   POTENSI PELUANG, Bogor Selatan Dikembangkan menjadi Desa Wisata

Pelaksanaan online travel fair tersebut juga sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia di era adaptasi kebiasaan baru untuk menghadirkan layanan penerbangan sehat serta sebagai upaya perusahaan untuk menghadirkan layanan digital experience yang seamless.

“Bekerja sama dengan BCA sebagai bank partner, melalui gelaran GOTF kali ini Garuda Indonesia menawarkan berbagai pilihan rencana penerbangan yang menarik ke berbagai destinasi wisata prioritas seperti Denpasar, Labuan Bajo, Sorong, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, dan Banyuwangi,” kata Irfan.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan bahwa era digital dapat menjadi salah satu solusi untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi khususnya di masa pademi pada saat ini. Di industri pariwisata, konsumen saat ini mendambakan kemudahan akses dalam mencapai destinasi wisata impian, termasuk kemudahan dalam mendapatkan tiket pesawat.

“Kami menyadari adanya keterbatasan ruang gerak karena situasi pandemi saat ini. Namun, kami yakin bahwa keterbatasan itu tidak sampai mengungkung impian dan harapan yang sudah merencanakan wisata ke destinasi wisata unggulan nasional. BCA telah menyiapkan penawaran spesial bagi Bapak dan Ibu yang berkunjung ke gelaran spesial ini. Kami berharap, gelaran Garuda Indonesia Online Travel Fair ini dapat kembali menumbuhkan geliat pariwisata di Indonesia,” ujar Jahja. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!