MALAM INI, Polres Sawahlunto Gelar Operasi Berskala Besar dan Bagi Sembako

Screenshot_2021-07-24-06-26-16-32

PUTRAINDONEWS.COM

SAWAHLUNTO – SUMBAR | Menindaklanjuti surat telegram nomor: STR/ 655 NIOPS.2/2021 TGL. 23 -72021 dari Mabes Polri, hari ini Jum’at (23/7) Polres Sawahlunto Sumatera Barat menggelar operasi berskala besar di sejumlah wilayah hukumnya.

Operasi tersebut diawali dengan apel bersama jajaran TNI serta sejumlah pihak terkait, tepat pukul 21.00 WIB di halaman Mapolres.

Menurut Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur, SH., S.IK, kegiatan tersebut merupakan Ops Aman Nusa II, dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga berakhir.

Terkait hal itu, sebut Junaidi Nur, Polri telah mempersiapkan sejumlah rencana aksi dalam Operasi Aman Nusa II Agung-2021, yang akan digelar hingga 2 Agustus mendatang.

“Aksi ini dilaksanakan sebagai upaya percepatan penanganan pandemi selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),” terangnya, usai menggelar apel pasukan.

Selain melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin Covid-19, lanjut Junaidi, Polri juga memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan vaksinasi dan PPKM, serta membantu mempercepat program vaksinasi sehingga kekebalan komunitas (herd immunity) bisa segera terwujud.

“Untuk malam ini, kita melaksanakan operasi di sejumlah jalur pada empat kecamatan yang ada di kota Sawahlunto ini, yaitu kecamatan Talawi, Barangin, Lembahsegar dan Silungkang yang merupakan jalan lintas Sumatera sebagai wilayah yang kami pandang sebagai jalur rawan,” ungkapnya.

Lebih jauh diungkapkan Junaidi Nur, selain melaksanakan operasi, malam ini juga jajarannya membagikan paket Sembako untuk warga terdampak Covid-19. Red/Ben