Majukan Sektor Pangan, Wamen Pahala Ajak BUMN Muda Holding Pangan

***

Putraindonews.com – Jakarta | Wakil Menteri BUMN I Pahala N Mansury menyebut Holding BUMN Pangan dapat mengoptimalkan aset Sumber Daya Manusia (SDM) Milenial sebagai penerus dari upaya transformasi pangan kedepan. Hal ini disampaikannya saat berbincang – bincang dengan milenial yang tergabung dalam BUMN Muda Holding Pangan.

Dengan pembentukan BUMN Holding Pangan, kita bisa mengoptimalkan perubahan mindset, ini momentum buat teman – teman milenial untuk berakhlak sebagai bagian dari budaya BUMN, melakukan perubahan mindset, serta memiliki kemampuan untuk berkompetitif untuk kemajuan BUMN Pangan. ”Pesannya kepada BUMN Muda Holding Pangan”.(7/1/2022)

Wamen Pahala pun berpesan kepada BUMN Muda Holding Pangan dapat terus menciptakan
inovasi, memiliki growth mindset, selalu berpikir setiap hari belajar hal yang baru.

Sebagaimana diketahui, Lanjut Wamen Pahala, pembentukan holding BUMN Pangan telah resmi pasca penandatanganan Akta Inbreng yang terselenggara 7 Januari 2022.

Adapun pembentukan Holding ini melalui beberapa tahapan yang dinamika cukup panjang, salah satunya proses merger 6 menjadi 3 BUMN Pangan.

Ia berterima kasih kepada Insan BUMN Pangan yang dalam proses merger saat itu situasi aman dan kondusif, dalam hal ini unsur harmonis dalam budaya Akhlak tercermin kepada seluruh Insan BUMN Pangan terhadap Transformasi holding BUMN Pangan.

BACA JUGA :   KERJASAMA CGGI DAN BAPPENAS Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Hijau

“Terima kasih kepada seluruh Insan BUMN Pangan yang telah menjaga keharmonisan proses penggabungan dan saat ini telah resmi bergabung di Holding BUMN Pangan.”Ungkapnya.

Direktur Utama PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi menambahkan bahwa sesuai arahan Wamen BUMN, perubahan sektor pangan tentunya perlu agen transformasi dengan melibatkan milenial sebagai BUMN Muda untuk lebih produktif berkontribusi dalam membangun BUMN Pangan.

Melalui bincang – bincang dengan BUMN Muda, Ia pun mengajak milenial untuk turut berperan aktif dalam memajukan industri pangan.

Bahkan, lanjut Arief, BUMN Muda Holding BUMN Pangan telah menciptakan karya inovasi melalui ajang RNI Innovation Award yang diagendakan secara rutin setiap 2 tahunan sebagai kontribusi untuk transformasi pangan.

Karya – karya inovasi BUMN Muda Holding BUMN Pangan group tersebut diantaranya inovasi kemasan beras premium dalam galon kontainer sebagai strategi marketing yang menyasar pada masyarakat perkotaan modern yang serba praktis.

BACA JUGA :   KADIN INDONESIA ALL OUT UNTUK UMKM DI TANAH AIR

inovasi lainnya teknologi & digitalisasi di Industri garam dengan Pemanfaatan Kombinasi Technology of Digital Image Processing & Smart Sensor System solusi UAV 3in1Salt sebagai masa tentu panen dan monitoring kualitas serta kuantitas garam pada proses produksi garam untuk meningkatkan produktivitas & kualitas garam yang dihasilkan secara efisien.

Karya lainnya inovasi di industri gula melalui pemanfaatan by product Gula D & C menjadi produk kecap yang rendah kalori dan brown sugar low calory sehingga memiliki value added sekaligus meningkatkan hilirisasi produk pangan.

Arief pun berharap seluruh BUMN Muda lainnya dapat secara berkelanjutan menciptakan inovasi – inovasi baru untuk memajukan sektor pangan Indonesia.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan generasi milenial merupakan insiprasi energi, menurut Menteri Erick generasi milenial sebagai BUMN Muda dapat menjadi penggerak kemajuan dan merancang transformasi di BUMN. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!