Impor KRL Bekas Jepang Masih Menunggu Hasil Review BPKP

***

Putraindonews.com – Jakarta | Rencana PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI mengimpor KRL bekas dari Jepang masih menunggu hasil review dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Dengan demikian, apa yang menjadi catatan rapat di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menjadi evaluasi review oleh BPKP, sehingga pada saat ini kami PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan PT KAI sedang menunggu hasil review dari BPKP,” kata Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo di Jakarta, Senin (27/3).

BACA JUGA :   Cegah Maraknya TPPO, Polres Kupang Masifkan Sosialisasi Lewat Mimbar Gereja

Menurut Didiek, hasil rapat di Kemenko Marves pada 6 Maret 2023 isinya adalah bahwa proses impor KRL bukan baru saat ini dalam tahap review oleh BPKP.

Hal ini sudah dilakukan peninjauan ke Jepang oleh tim BPKP dan tim KCI pada sepekan lalu.

“Tim BPKP sudah bertemu dengan JR East, serta melihat sendiri bahwa kereta-kereta yang akan diimpor masih beroperasi sampai sekarang,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Berhasil Tangkap si kembar Rihana dan Rihani Kapolda Metro Jaya Diapresiasi IPW

Adapun cakupan review tersebut antara lain ketepatan jumlah kebutuhan impor kereta bukan baru untuk tahun 2023/2024, kewajaran biaya pengadaan impor kereta bukan baru sebanyak 10 trainset pada 2023 dan 19 trainset pada 2024, jaminan suku cadang dari 10 trainset kereta bukan baru yang akan diimpor 2023. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!