Kapolres Sumba Barat Pastikan Kesiapan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

Putraindonews.com – Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, pagi ini pimpin apel pengecekan kesiapan dan kelengkapan peralatan pengamanan personel pengamanan TPS Pemilu 2024 di lapangan apel pasola. Minggu, (11/2)

Pelaksanaan apel pagi ini guna memastikan kesiapan seluruh personel dalam mengamankan TPS selama kegiatan pemungutan suara pemilu 2024 serta kelengkapan yang harus dibawa selama pelaksanaan pengamanan.

Dalam pelaksanaan apel pagi ini, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel agar menjaga netralitas, tugas kita mengamankan tempat pemungutan suara beserta logistik pemilu yang ada. Jangan melakukan tindakan yang dapat mencederai citra institusi polri. Hindari tindakan arogan, kedepankan tindakan humanis dan persuasif jika ada permasalahan pada masing-masing TPS.

“Lakukan tugas dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, jaga kesehatan dan keselamatan masing-masing. Tetap waspada dan jangan underestimate dengan situasi kamtibmas yang ada. Lakukan penggalangan kepada tokoh masyarakat dan pemerintah desa untuk mengajak masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas selama pelaksanaan pemungutan suara,” tandas Kapolres Sumba Barat.

Kepada seluruh Pamatwil agar betul-betul melakukan monitoring di wilayah masing-masing, segera laporkan setiap perkembangan situasi yang ada guna langkah antisipasi,” sambungnya lagi

Usai pelaksanaan apel kesiapan pagi ini seluruh personel juga menerima dukungan anggaran serta bekal kesehatan selama pengamanan. Sebelumnya berbagai kelengkapan pengamanan juga telah di bagikan sebagai sarana pendukung pengamanan bagi masing-masing personel.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Barat agar tetap menjaga kondusifitas situasi kamtibmas selama pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024 berlangsung.

“Hindari kegiatan yang tidak berguna seperti mengkonsumsi minuman keras, kumpul-kumpul di pinggir jalan serta tindakan-tindakan lain yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” pungkasnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!