Kunjungi Busan Indonesia Center, Ketua DPR Republik Indonesia Puan Maharani Berikan Sambutan Hangat

***

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua DPR RI baru-baru ini sedang mengunjungi Busan Indonesia Center (BIC) usai memperoleh gelar Doktor Honoris Causa dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan.

Dalam kunjungan itu, pihaknya mengaku gembira dan turut mengapresiasi inisiasi BIC termasuk berbagai programnya.

“Kita menyaksikan ada Café Batavia di bawah ruangan ini, yang juga menjual kopi-kopi Indonesia. Saya menyambut baik inisiatif BIC ini dan berbagai programnya yang dapat mendorong persahabatan kedua negara,” ujar Puan di Guemgok Dae Ro 357, Busan, Senin (7/11).

BACA JUGA :   Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi di 23 Negara

Ia pun mendorong promosi budaya Indonesia, khususnya kepada generasi muda Korea.

Diketahui, Puan datang ke Busan Indonesia Center yang terletak sore waktu setempat.

BIC merupakan gedung multifungsi seluas 400 meter persegi dengan lima lantai yang berada di jalan utama yang diberi nama salah satu kota di Indonesia, yaitu Jalan Surabaya.

Nama Jalan Surabaya diberikan sebagai penghargaan karena Busan dan Surabaya bekerja sama sebagai sister city.

Di BIC yang diresmikan pada tahun 2012 terdapat patung hiu dan buaya, simbol Kota Surabaya. Jalan Surabaya merupakan satu-satunya jalan dengan nama asing di Busan.

BACA JUGA :   BPD Bali Perluas Transaksi Via Digital

Puan juga mengapresiasi peran Profesor Kim Soo-il, Ketua Busan Indonesia Center. Profesor Kim lah yang berinisiatif dan berkontribusi membangun BIC untuk mempromosikan Indonesia di Korea Selatan.

“Di dalam BIC dapat dirasakan nuansa Indonesia yang membumi. Sebab terdapat aneka masakan, kerajinan tangan dan produk-produk khas Indonesia yang disajikan dan dipamerkan untuk pengunjung yang datang,” tandasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!