Kunjungi Lokasi Tragedi Itaewon, Puan Maharani Ucapkan Belasungkawa Kepada Korban Meninggal

***

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan belasungkawa kepada korban Tragedi Itaewon usai dirinya bersama Ketum PDIP Megawawati Soelarno Putri lakukan kunjungan ke lokasi tragedi.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi,” tulis Puan pada buku tamu yang disediakan di memorial Tragedi Itaewon sperti dilansir Antara, Kamis (10/11).

Penghormatan itu dilakukan langsung Puan dan juga ibunya, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri saat mengunjungi Seoul, Korea Selatan.

BACA JUGA :   Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Akhiri Penugasan Sebagai Peacekeepers di Lebanon

Dalam agenda kunjungan ini, Puan dan Megawati terlihat didampingi Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto.

Menurut Puan, Tragedi Itaewon menjadi pelajaran berharga bagi para penyelenggara acara yang melibatkan massa dalam jumlah banyak.

“Harus ada standar operasional keamanan untuk acara-acara yang mengundang kerumunan publik,” katanya.

Sebelumnya, saat bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan Kim Jin-pyo, Puan juga mengucapkan belasungkawa atas Tragedi Itaewon yang menewaskan 156 orang. Puan juga menyinggung pula perihal Tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA :   Manfaatkan Ajang Kejuaran Sepeda Dunia, Pemprov Kalteng Siap Optimalkan Potensi Daerah

“Saya ingin mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas tragedi yang terjadi Itaewon pada tanggal 29 Oktober 2022 lalu. Tragedi serupa juga terjadi di Indonesia, di Stadion Kanjuruhan, awal bulan Oktober lalu,” tandasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!