Setelah Sukses G20, Indonesia Siap Jalin Kerjasama Dalam Berbagai Bidang Dengan India

***

Putraindonews.com – Jakarta | Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bertemu dengan Perdana Menteri India Narendra Modi membicarakan kesiapan Indonesia untuk menjalin kerja sama dalam berbagai bidang dengan India.

Dalam pertemuan, Modi menyatakan kekaguman atas suksesnya pelaksanaan Kepemimpinan Indonesia dalam G20.

Pertemuan berlangsung ditengah rangkaian kunjungan kerja Menko Polhukam ke India (29/11).

Menko Mahfud menyatakan, “Indonesia siap menjalin kerja sama dalam berbagai bidang dengan India. Kami menyambut ajakan bekerjasama yang disampaikan PM Modi di bidang pendidikan, penanganan bencana, pencegahan radikalisme dan ektremisme.”

BACA JUGA :   Pameran Japan Monikity Show 2023 Bakal Beri Kejutan

Perdana Menteri Modi juga secara khusus menyatakan kekaguman atas program penghijauan hutan mangrove yang dikunjunginya saat di Bali saat G20. Hal itu memberinya inspirasinya untuk melakukan hal yang sama di India.

Pada hari yang sama, Menko juga melakukan pertemuan dengan perwakilan WNI yang ada di New Delhi, India.

Di temu masyarakat yang difasilitasi Duta Besar Ina Krisnamurthi di KBRI New Delhi, Menko Polhukam mengatakan bahwa salah satu cara menjaga nama baik bangsa adalah dengan menjaga nama baik diri sendiri.

Di hadapan warga Indonesia di India, Menko memaparkan dinamika demokrasi di Indonesia.

BACA JUGA :   Arsenal Menang Tipis atas Everton

“Meskipun belum sempurna, demokrasi Indonesia mengalami proses ke arah demokrasi yang lebih baik. Di sana-sini memang ada situasi tertentu dalam proses politik yang membuat kecewa. Namun kekecewaan itu tidak boleh membuat kita meninggalkan Indonesia,” ujar Mahfud.

Sebaliknya, ujar Menko, kesetiaan pada Indonesia perlu terus dijaga, dan semua WNI diharapkan untuk berkontribusi positif membangun Indonesia.

Selama kunjungan kerja di India Menko juga bertemu Penasehat Keamanan Nasional dan Menteri Luar Negeri India. Menko juga menjadi pembicara kunci dalam seminar antar agama di New Delhi. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!