Hajar Ceko, Turki Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024

Putraindonews.com, Jakarta – Turki sukses menyabet tiket lolos ke babak 16 besar Euro 2024 usai menghajar Republik Ceko 2-1 pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Kamis dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Turki dicetak oleh Hakan Calhanoglu dan Cenk Tosun, sedangkan Republik Ceko membalas lewat Tomas Soucek.

Kemenangan ini membuat Turki menempati runner up Grup F Euro 2024 dengan enam poin dari dua pertandingan, sementara Republik Ceko yang tersingkir menjadi juru kunci dengan satu poin.

Turki akan ditantang oleh Austria pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Rabu pekan depan pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA :   Masa Karantina Berakhir 19 Februari, Pemerintah Pantau 78 Kru WNI di Kapal Diamond Princess

Ceko mengambil inisiatif menyerang dan memberikan ancaman lewat tendangan Lukas Provod yang dapat dihalau kiper Turki Mert Gunok.

Giliran Turki yang memberikan ancaman lewat tendangan Arda Guler, namun bola menyamping dari gawang Ceko.

Ceko kembali memberikan ancaman lewat tendangan David Jurasek yang tepat mengarah ke pelukan Gonuk.

Ceko harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit 20 setelah gelandang Antonin Barak mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Unggul jumlah pemain, Turki terus menekan lini pertahanan Ceko, namun skuad asuhan Ivan Hasek yang menciptakan peluang emas lewat tendangan Jurasek yang bsia dihalau Gunok.

BACA JUGA :   Jamaluddin Pemuda Gowa Narasumber di Cop 28 Dubai, Uni Emirat Arab KTT PBB

Pada babak kedua, Turki menciptakan peluang lewat sundulan Baris Yilmaz yang ditepis kiper Ceko Jindrich Stanek.

Turki memecah kebuntuan lewat tendangan Hakan Calhanoglu setelah menerima umpan dari Ismail Yuksek sehingga skor berubah 1-0 pada menit 51.

Ceko menyamakan kedudukan pada menit 66 lewat gol Tomas Soucek setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Turki sehingga skor berubah 1-1.

Ceko semakin bersemangat untuk membalikkan keadaan, namun beberapa upaya mereka tak membuahkan hasil.

Turki akhirnya memulihkan keunggulan pada menit 90+4 melalui gol pemain senior Cenk Tosun. Mereka akhirnya menang 2-1. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!