Indonesia Berhasil Raup 1.93 Juta Dolar dalam Pameran IME di Nigeria

***

Putraindonews.com – Jakarta | Pameran Indonesia Mini Expo (IME) yang berlangsung pada 15-17 Maret 2023 di Lagos, Nigeria membuahkan hasil positif bagi Indonesia.

Pasalnya, pameran yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui ITPC Lagos, Nigeria dan Kedutaan Besar RI Abuja ini mencatatkan potensi nilai transaksi sebesar 1,93 juta dolar AS atau sekitar Rp29,45 miliar.

Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Lagos Hendro Jonathan mengatakan bahwa potensi transaksi tersebut dilihat melalui formulir inquiry, penjajakan kesepakatan bisnis hibrida, dan kegiatan diskusi pengusaha Indonesia dan Nigeria.

BACA JUGA :   Kolaborasi Pertamina-JOGMEC Perkuat Komitmen Transisi dan Keamanan Energi

“Selanjutnya, ITPC Lagos akan menindaklanjuti kegiatan ini melalui pertemuan daring dengan calon penyuplai serta memposting beberapa e-Inquiry pada situs Inaexport. Di samping itu, terdapat juga rencana kunjungan calon pembeli Nigeria ke Indonesia yang kami arahkan untuk bisa mengikuti Trade Expo Indonesia,” kata Hendro melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (28/3).

BACA JUGA :   Infrastruktur Lebih Baik, Dorna Siap Race di Pertamina Mandalika International Circuit

Permintaan terbesar berupa produk peralatan hotel senilai 1 juta dolar AS. Selain itu, terdapat juga permintaan atas produk CPO dan turunan, produk perawatan tubuh, produk spa, batik, sepatu pengaman, kimia, dan kembang gula. Adapun total keseluruhan transaksi masih terus berkembang.

Pameran IME merupakan pameran tunggal yang menampilkan produk dan jasa Indonesia dengan mengundang lebih dari 500 pebisnis Nigeria yang berasal dari berbagai negara bagian. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!