Lagi, Indonesia Gagal Raih Gelar Juara di Ajang Thailand Open 2023

Putraimdonews.com – Jakarta | Timnas bulu tangkis Indonesia kembali gagal meraih gelar juara di ajang Thaialnd Ope 2023. Hanya ada satu wakil yang lolos ke babak final, namun kalah meraih juara.

Dengan begitu, tim bulu tangkis Indonesia harus puas dengan membawa pulang satu titel runner-up dari ajang BWF Super 500 Thailand Open 2023 di Bangkok yang digelar Minggu (4/6).

Hasil tersebut dipersembahkan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang kalah di tangan pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang asal China.

Bagas/Fikri menuntaskan pertandingan babak final kontra Liang/Wang dengan dua gim langsung 10-21, 15-21 dalam laga selama 27 menit.

Bagas/Fikri berada dalam tekanan sejak gim pertama. Duet Indonesia itu hanya bisa bersaing hingga skor 3-5, karena setelahnya mereka tertinggal delapan poin beruntun.

BACA JUGA :   Indonesia Beli 2 Kapal Selam Prancis

Pasangan Liang/Wang mengontrol permainan lewat servis yang mereka mainkan pada awal reli. Pasangan China itu memaksa Bagas/Fikri untuk bermain lob atau mengangkat kok.

Pengembalian tinggi dari Bagas/Fikri menjadi umpan mudah bagi Liang/Wang untuk menciptakan smes atau pukulan menyilang yang sulit untuk dihadang.

Tak hanya itu, akibat berada dalam tekanan, permainan Bagas/Fikri menjadi tidak nyaman sehingga mereka kesulitan mengontrol pukulan. Pengembalian mereka pun kerap keluar lapangan sehingga memberikan keuntungan bagi lawan.

Kesulitan kembali dialami pasangan peringkat ke-14 itu pada gim kedua. Pergantian posisi lapangan rupanya tak mempermudah langkah Bagas/Fikri untuk memperbaiki hasil dari gim pembuka.

BACA JUGA :   Lazio Raih Kemenangan Perdananya di Liga Italia

Pada awal gim kedua, Liang/Wang mencoba bermain aman dan membangun pertahanan dari zona depan.

Rupanya strategi tersebut tak diantisipasi oleh Bagas/Fikri yang tetap bermain ngotot dan berusaha menekan.

Sayangnya usaha Bagas/Fikri tak membuahkan hasil dan membuat unggulan ketiga Liang/Wang bermain nyaman karena hanya memberikan pengembalian.

Serangan bertubi-tubi yang diterima Bagas/Fikri membuat mereka tak bisa berkutik hingga akhirnya harus menyerahkan gelar juara kepada Liang/Wang setelah berjuang selama 27 menit.

Dengan hasil itu, Skuad Merah Putih gagal membawa satu gelar juara dan harus puas memboyong satu posisi runner-up dari nomor ganda putra. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!