Presiden Jokowi Akan Awali Kegiatan Kedua Besama PM Jepang di KTT G7

Putraindonews.com – Jakarta | Sejumlah sesi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 dan beberapa pertemuan bilateral menjadi rangkaian agenda hari kedua Presiden RI Joko Widodo di Hiroshima, Jepang, Sabtu (20/5).

Seturut keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden RI yang diterima di Jakarta, Jokowi akan mengawali kegiatan hari kedua dengan pertemuan bilateral bersama Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida di Grand Prince Hotel Hiroshima.

BACA JUGA :   Kenang Hubungan Historis, Puan Maharani ; Presiden Soekarno Menyukai Beberapa Kota di Kamboja

Kedua pemimpin terakhir kali melakukan pertemuan bilateral di sela-sela rangkaian KTT G20 di Badung, Bali, pada 14 November 2022.

Kala itu, Presiden Jokowi dan PM Kishida mendorong percepatan penyelesaian Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Jepang (IJEPA) dan apresiasi tercapainya nota kesepahaman Nota Kerja Sama (MoC) Kelanjutan Pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase 1.

Selain itu sempat dibahas pula mengenai dorongan implementasi konkret ASEAN Outlook on the Indo-Pacific (AOIP).

BACA JUGA :   Panglima TNI : TNI Siap Evakuasi WNI di Wuhan

Selain dengan PM Kishida, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Inggris Rishi Sunak di Grand Prince Hotel Hiroshima.

Presiden beserta delegasi terbatas kemudian akan kembali ke Rihga Royal Hotel Hiroshima untuk melakukan sejumlah pertemuan bilateral lain dengan beberapa negara sahabat. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!