Cegah Stunting, Wagub Rosjonsyah Serahkan Bantuan 10.000 Bibit Ikan Nila 

***

Putraindonews.com – Bengkulu | Launching Percepatan Pelaksanaan Program Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting, Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah didampingi Bupati Kaur Lismidianto dan Wakil Bupati Herlian Muchrim, tebar 10.000 benih ikan Nila bantuan kepada masyarakat di Danau Kembar, Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje, 27/1/2022.

Pada kesempatan itu, Wagub meminta kepada masyarakat agar tidak memancing ikan yang baru ditebar.

“Selama tiga bulan jangan dulu dipancing, biar besar dulu sudah besar baru boleh dipancing,” jelas Rosjonsyah.

BACA JUGA :   FIRLI BAHURI ; Meski COVID-19 Sedang Mewabah, KPK Tetap Terus Meningkatkan Performansi

Bantuan tersebut menurut Rosjonsyah untuk masyarakat sekitar dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi dan peningkatan gizi masyarakat.

“Bibit ikan yang sudah diberikan dan sudah ditebarkan diharapkan bisa menjadi bahan konsumsi masyarakat yang mudah didapat dan diolah,” ujar Wagub Bengkulu ini.

Dengan mengkonsumsi ikan, tambahnya, kebutuhan gizi masyarakt bisa terpenuhi, apalagi untuk ibu hamil, karena kandungan dalam ikan dapat memeberikan asupan gizi yang lengkap membuat janin hingga bayi bisa terhindar dari stunting.

BACA JUGA :   SEJARAH Penggunaan Masker di Dunia

“Mengkonsumsi ikan dapat memberikan asupan gizi yang lengkap untuk bayi dan ibu hamil, kalau gizi bagus, pertumbuhan bagus maka stunting bisa kita cegah sejak dini,” tutur Rosjonsyah.

Selain penyerahan bantuan Bibit Ikan nila, Wakil Gubernur Rosjonsyah juga menyerahkan bantuan tiga buah kursi roda dan dua buah tongkat untuk penyandang disabilitas dari Kecamatan Muara Sahung. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!