Lebih Andal dan Berkualitas, Layanan Premium PLN NTT Semester I 2022 Capai 28 Pelanggan

***

Putraindonews.com – Kupang | Pasokan listrik yang lebih andal dan berkualitas serta pelayanan yang lebih ekstra dibanding layanan reguler menjadi daya tarik bagi pelanggan untuk beralih ke layanan premium. Masa transisi pandemi Covid-19 hingga ke endemi saat ini, jumlah pelanggan yang menikmati layanan premium PLN di Kupang justru terus meningkat sampai akhir semester I tahun 2022 ini tercatat ada 7 (tujuh) pelanggan layanan premium baru dan total di UP3 Kupang mencapai 17 (tujuh belas) pelanggan yang menikmati layanan premium dengan total daya 10.783.000 VA.

Jika dihitung juga pencapaian total di PLN NTT, maka total pelanggan sampai dengan semester I UIW NTT mencapai 28 (dua puluh delapan) dengan total daya 15.719.000 VA. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi perkembangan perekonomian di Provinsi NTT, terutama usai pemerintah menetapkan Labuan Bajo di Pulau Flores menjadi destinasi super prioritas.

Surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL) secara resmi ditandatangani oleh Manager PLN UP3 Kupang, Meyrina P Turambi dengan Wakil Direktur Penunjang Pelayanan RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang, dr. Yusi T. Kusumawardhani didampingi General Manager PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko dan Yohanes Sukrislismono selaku EVP Retail Regional Sulmapana di sela kegiatan “Tirosa Electrifying Lifestyle Festival 2022” pada Sabtu petang, 2 Juli 2022 di pelataran Waterpark Kupang

BACA JUGA :   Babak Baru Proyek JTB, Lapangan Jambaran - Tiung Biru berhasil lakukan Pengaliran Gas Perdana

Penandatanganan SPJBTL ini sebagai penanda bahwa rumah sakit umum daerah milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berlokasi di Kota Kupang tersebut telah resmi menjadi Pelanggan Premium Gold dengan tarif/daya S3/415kVA khusus untuk gedung IGD RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang, yang mana sebelumnya juga dilayani dengan layanan Premium Gold dengan tarif/daya S3/1.111 kVA.

General Manager PLN UIW NTT Agustinus Jatmiko mengatakan bahwa PLN mengapresiasi dan menyambut baik langkah dan kepercayaan manajemen RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang kepada PLN dengan menjadi pelanggan premium.

Manfaat yang dapat dinikmati bagi para pelanggan listrik premium, urai Jatmiko, di antaranya pasokan listrik yang dipasok dari 2 (dua) sumber listrik sehingga apabila sumber utama mengalami gangguan, maka pasokan listrik secara otomatis akan disalurkan dari sumber yang lain, sehingga akan meminimalisir terjadinya padam listrik. Selain unggul dalam pasokan listrik, layanan premium juga memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan dengan layanan Account Executive yang memudahkan pelanggan melakukan koordinasi dengan PLN. Terdapat 5 (lima) tingkatan layanan premium yang dapat dinikmati pelanggan, yaitu Premium Bronze, Silver, Gold, Platinum dan ZDT.

BACA JUGA :   Muhammadiyah Sebut Ramadhan Harus Jadi Momentum Redam Perpecahan

Selain itu, Jatmiko juga menjelaskan mengenai aplikasi PLN Mobile, yang merupakan terobosan terbaik PLN dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya dengan memberikan beragam kemudahan dalam satu genggaman. “Pelanggan tidak perlu repot lagi jika ingin melakukan pasang baru, tambah daya, pembelian token, pembayaran rekening listrik, pengaduan atau keluhan dan multiguna atau losstroom, cukup dengan satu aplikasi yaitu PLN Mobile,” tuturnya.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Prof dr WZ Johannes Kupang, dr. Yusi T Kusumawardhani mengatakan, dalam upaya mendukung peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Kupang pada khususnya dan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur pada umumnya salah satu faktor pendukung utamanya adalah pemenuhan pasokan listrik yang andal dengan kualitas layanan yang maksimal.

“Kami berharap dengan menjadi pelanggan premium PLN, kualitas dan pelayanan PLN kepada kami sebagai pelanggan juga semakin premium.” tandas dr. Yusi T Kusumawardhani. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!