Sekolah Tinggi Kepolisian STIK Gelar Penelitian Dengan Metode FGD di Polda Kalbar

***

Putraindonews.com – Kalbar | Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri mengadakan penelitian di Polda Kalbar. Penelitian yang dikemas dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) ini mengundang 10 responden yang bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa, Kamis (23/06).

Focus Group Discussion ini mengangkat tema “Difusi Inovasi Pemanfaatan Teknologi Informasi Guna Proses Penegakan Hukum Yang Memenuhi Rasa Keadilan Masyarakat”.

Wakil Ketua Bid PPITK STIK Lemdiklat Polri Brigjen Pol Sofyan Nugroho mengatakan, kegiatan penelitian ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan guna melakukan penelitian yang bermanfaat bagi institusi Polri.

BACA JUGA :   Menko Polhukam Mahfud Md Akui Budaya Islam Indonesia Sudah Damai

Sofyan menekankan kepada para anggota Polri supaya dapat memanfaatkan perkembangan teknologi digital pada saat ini yaitu teknologi 4.0, guna menciptakan SDM Polri yang unggul sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan Focus Group Discussion ini dapat memberikan masukkan dan informasi yang dapat bermanfaat terhadap hasil penelitian para personel STIK Lemdiklat Polri,” jelasnya.

Menurutnya, bahwa keberadaan teknologi informasi ini dapat bermanfaat bagi layanan publik maupun memenuhi rasa keadilan di masyarakat.

BACA JUGA :   HPSN, Pelindo IV Resmikan 1 Kapal Sampah

“Ini merupakan harapan kita bersama, kinerja Polri semakin meningkat dan Polri semakin dicintai masyarakat,” ucapnya.

Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan untuk pengembangan maupun perbaikan kurikulum di PTIK, sehingga nantinya harapan kita bahwa lulusan PTIK ini benar-benar dapat mewujudkan SDM yang unggul dan siap untuk bertugas di lapangan terutama nanti dapat dihadapkan dengan dinamika teknologi informasi yang semakin maju. Red/Jono

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!