Ziarah Ke TMP Seroja, Menko Polhukam Mahfud MD ; Mereka Adalah Pahlawan Nasional Kita

***

Putraindonews.com – Dili | Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja di Dili, Timor Leste, Kamis (19/5).

Sebelumnya Mahfud bertemu dan berdialog dengan presiden terpilih Timor Leste, Jose Ramos Horta serta berdialog dengan masyarakat Indonesia di Dili. Mahfud hadir di Timor Leste sebagai Utusan Khusus Presiden RI dalam menghadiri acara pelantikan Presiden Timor Leste dan perayaan ke-20 tahun kemerdekaan Timor Leste.

BACA JUGA :   Pengembangan Food Estate Kalteng, Tingkatkan Konektifitas Dirjen Bina Marga Rampungkan Proyek Rp694.5 M

“Dimana ada pahlawan, kita beri hormat seperti yang sekarang ini saya lakukan, meski di luar negeri. Mereka adalah pahlawan nasional kita,” papar Mahfud pada awak media.

Mahfud menegaskan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Oleh sebab itu, lanjut Mahfud, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.

“Kata Bung Karno dulu, hanya bangsa yang menghargai para pahlawannya yang bisa menjadi bangsa yang besar. Kita sudah menjadi bangsa yang besar dan ingin tetap menjadi bangsa yang besar” jelas Mahfud sembari menegaskan kehadirannya di TMP Seroja adalah bagian dari rasa nasionalisme.

BACA JUGA :   KAPOLDA KEPRI TINJAU LANGSUNG PENGAMANAN DAN PENGAWALAN VAKSIN COVID - 19

Dalam kesempatan ini, Mahfud selain didampingi Duta Besar RI di Dili, Okto Manik juga didampingi Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Makam Pahlawan Seroja di Dili merupakan tempat peristirahatan terakhir sekitar 600 makam para pahlawan integrasi yang gugur dalam konflik bersenjata. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!