Bantu Warga Ingin Pulang, Pemprov Jatim Sediakan Layanan Mudik Gratis

***

Putraindonews.com – Surabaya | Pemerintah Provinsi Jawa Timur sedang membantu warga yang ingin pulang melalui layanan mudik gratis ke Pulau Raas di Kabupaten Sumenep dengan menggunakan kapal laut.

Tidak hanya itu, bagi warga yang hendak mudik ke Pulau Raas, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Wicitra Dharma I di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

“KMP Wicitra Dharma I akan melayani mudik gratis rute Jangkar-Raas sebanyak enam kali perjalanan pulang-pergi,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Selasa (28/3).

BACA JUGA :   Gugus Tugas Berlakukan Rapid Test Massal Identifikasi Penyebaran Covid-19

Khofifah menuturkan, setiap kali berlayar KMP Wicitra Dharma I bisa mengangkut 2.400 penumpang dan sekitar 400 sepeda motor.

Pendaftaran pengguna layanan mudik gratis menuju ke Pulau Raas dibuka dari 1 sampai 20 April 2023.

Warga yang ingin menggunakan layanan mudik tersebut bisa datang ke loket operator PT Dharma Dwipa Utama (DDU) di Pelabuhan Raas dan Pelabuhan Jangkar untuk mendaftar.

Kapal layanan mudik gratis dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan Jangkar di Situbondo menuju ke Pulau Raas di Sumenep pada tanggal 16, 18, dan 20 April 2023.

BACA JUGA :   Larangan Mudik Berlaku di Seluruh Wilayah Indonesia

Selanjutnya, kapal akan diberangkatkan dari Pelabuhan Raas menuju ke Pelabuhan Jangkar pada 26 dan 29 April serta 2 Mei 2023 untuk melayani warga yang hendak balik dari Pulau Raas menuju ke Situbondo.

“Silakan masyarakat yang ingin mudik bisa langsung mendaftart di loket operator PT DDU di Pulau Raas maupun Pelabuhan Jangkar,” tandas Gubernur. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!