Penuh Haru, Pemda Sambut Atlit Pelajar Sumba Barat Pada Ajang Porda VI Provinsi NTT

***

Putraindonews.com – NTT | Pemerintah Kabupaten Sumba Barat menerima kembali atlit Sumba Barat pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VI Provinsi NTT bertempat di halaman kantor bupati Sumba Barat, Senin (27/3).

Kegiatan yang dipadukan dengan Apel Kesatuan itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Yermia Ndapa Doda.

Dalam sambutannya, Yermia menyampaikan terima kasih dan rasa bangga dari masyarakat Sumba Barat atas prestasi para atlit pelajar yang telah mengharumkan Daerah Kabupaten Sumba Barat di ajang POPDA VI di Kupang.

“Masyarakat sangat bangga atas capaian prestasi yang luar biasa yang diraih adik-adik pelajar,” ucap Yermia kepada Putraindonews, Senin (27/3).

Adapun kegiatan yang dimulai pada 14 s/d 18 Maret 2023 di Kupang, Kabupaten Sumba Barat mengirim 15 atlit pada 5 Cabang olahraga dan 9 atlit di antaranya meraih medali.

BACA JUGA :   Sepekan Dilanda Banjir, Sejumlah Wilayah di Jabodetabek Mulai Surut

“Yakni cabang tinju atas nama Fernandes Ngongo juara I medali emas, Apliana Biri Ngura juara II medali perak, Susanti Roki Lala juara I medali emas,” ujarnya.

Sementara, untuk cabang Tae Kwondo, Angelica I. G Bunga meraih juara I, Maulana Risky A. Madjid juara I, Febriyani Sintia Nadia Malo juara I.

Berikutnya, cabang Kempo, Dea Ivana I. D Saingo juara II medali perak, Aurel C. Bayo juara III medali perunggu.

Sedangkan Cabang Wushu, Patrisia Bili juara I medali emas. Jadi, total 9 medali (6 emas, 2 perak, dan 1 perunggu).

BACA JUGA :   Mudahkan Tilang Elektronik, Plat Nomor Kendaraan Bakal Dipasang Chip!

Di samping itu, Sekda berharap melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, dapat memperhatikan pembinaan para atlit di berbagai Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Sumba Barat.

“Serta mengingatkan kepada para atlit agar tidak terlalu berpuas diri dengan hasil yang didapat, terus berlatih dalam mempersiapkan diri di ajang berikutnya,” tandasnya.

Baca Juga : buka seleksi kompetensi kerja, bupati pesan agar peserta ikuti tes dengan baik dan teliti

Dari 15 atlit yang mengikuti POPDA VI, atlit Cabang Tinju Putri Kelas 50 Kg akan dipersiapkan dalam ajang Pra PON yang akan diselenggarakan nantinya atas nama Lomiana Nyanyi. Red/Nov

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!