Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Tunaikan Zakat melalui Baznas

***

Putraindonews.com – Jakarta | Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada seluruh umat Islam, khususnya pejabat negara, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), pejabat BUMN, serta seluruh kepala daerah untuk menunaikan kewajiban zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), agar dana zakat dapat dikelola secara profesional dan transparan.

Menurut Jokowi, pada bulan Ramadhan umat Islam diajarkan untuk meningkatkan ketakwaan bukan hanya dengan berpuasa, tetapi juga memperbanyak amalan serta berlomba-lomba berbuat kebaikan termasuk berinfak, bersedekah, dan berzakat.

BACA JUGA :   Humas Tangsel Raih Penghargaan JAPRIMAS 2016

“Berzakat merupakan kewajiban setiap umat Islam sebagai wujud rasa syukur, rasa terima kasih atas segala nikmat yang telah diberikan Allah dalam kehidupan kita, dengan berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan, menafkahkan sebagian harta kita untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Presiden Jokowi saat memberi sambutan di Istana Negara, Selasa (28/3).

BACA JUGA :   HARUS SESUAI PROSEDUR, PPDB KOTA BANDUNG ANTI TITIP-TITIP LEWAT BENTUK REKOMENDASI APAPUN

Lebih lanjut, Jokowi menyebut pemerintah terus berikhtiar untuk mengurangi angka kemiskinan, terutama kemiskinan ekstrem, dan hal itu membutuhkan dukungan serta partisipasi semua pihak termasuk melalui penghimpunan dan penyaluran zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas.

“Terakhir saya pesan dana zakat yang terkumpul (agar) disalurkan tepat sasaran, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan keberkahan bagi kita semuanya,” ujar Jokowi. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!