Dukung Kelurahan Tangguh Bencana, Wabup Sleman Tinjau Simulasi hingga Kukuhkan 25 Pengurus

***

Putraindonews.com – Jakarta | Guna mendukung Kelurahan Tangguh Bencana, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menghadiri kegiatan gladi lapang yang diselenggarakan BPBD Sleman.

Danang juga di waktu bersamaan meninjau kegiatan simulasi bencana, sekaligus mengukuhkan 25 pengurus Kalurahan Tangguh Bencana (Kaltana) Margodadi.

“Dengan pengukuhan ini tentunya menambah semangat dan kreativitas dari Kaltana Margodadi untuk selalu memberikan pendampingan dan pertolongan di saat bencana terjadi di Kalurahan ini,” ungkap Danang, Sabtu (25/2).

BACA JUGA :   Pangdam XII/Tpr Berikan Bingkisan Lebaran Kepada Tahanan Militer di Staltahmil

Danang juga mengapresiasi pelaksanaan gladi lapang dan pengukuhan pengurus Kaltana Margodadi. Ia menilai, pembentukan kepengurusan dapat menjadi penambah semangat untuk memberikan pendampingan dan pertolongan saat terjadi bencana.

Sebagai tindak lanjut, Danang menyampaikan dukungan untuk mengukuhkan semua kalurahan di Sleman untuk menjadi Kalurahan Tangguh Bencana.

Terlebih secara letak geografis Sleman berada di kawasan rawan bencana sehingga dengan kehadiran pengurus Kaltana Margodadi, wabup berharap risiko kerugian bencana dapat diminimalisasi.

BACA JUGA :   GIAT POLWAN Polda Banten Di Masa AKB

“Dengan gladi lapang ini juga diharapkan bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat bila sewaktu-waktu bencana hadir. Sehingga bisa kita atasi bersama, karena kita tidak tahu kapan terjadinya bencana,” tandas dia. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!