Harumkan Nama Bangsa, Atlet Kempo Asal Manggarai NTT Jadi Juara The Word Kempo Championship Antalya Turkey 2021

PUTRAINDONEWS.COM

Manggrai – NTT | Kabar gembira juga mengharumkan nama Indonesia terlebih khusus bagi tana nusa lale pada kejuaraan The 17 IKF The Word Kempo Championship Antalya Turkey 2021 datang dari Apriliano Marko Jolo Jahang asal Langgo, Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai Yang berhasil mempersembahkan medali emas.

Untuk diketahui Ajang bergengsi yang diikuti 30 negara itu, Marko masuk pada kategori kata perorangan umur 16-18 tahun, menjadi yang terbaik dari 29 peserta lainnya dari berbagai negara.

Ketua Federasi Kempo Indonesia (FKI) Nusa Tenggara Timur Kanis Nasak kepada media Jumat 29 Oktober 2021 mengaku bangga atas prestasi atlet kempo asal Manggarai itu, yang berhasil meraih prestasi di kancah internasional.

BACA JUGA :   Sukses Dua Turnamen, Desa Talawi Hilie Sawahlunto Bakal Boyong Sponsor Nasional

“Tentu kita sangat bangga, Indonesia bangga, NTT bangga, lebih lagi Manggarai” katanya.”

Menurut dia, prestasi yang diraih Marko juga akan menjadi motivasi untuk seluruh atlet Kempo di Manggarai, maupun para atlet lainnya.

“Menurut saya ini juga akan menjadi motivasi untuk para atlet yang lain yah, maupun bagi orang yang belum punya pilihan untuk mengiktui olahraga, dengan prestasi seperti ini, kami pengurus di FKI NTT selalu membuka diri” katanya.

Sementara Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit mengaku sangat bangga atas pencapaian Atlet Kempo asal Manggarai yang berhasil meraih medali emas di kancah internasional.

BACA JUGA :   Prabumulih Kembali Sumbang Dua Emas Lewat Cabor Soft Tenis

“Anak ini juara di Kancah Internasional. Semoga menggugah anak-anak Manggarai untuk berpikir besar, meski kita tinggal di Kampung. Ayo, kita bisa !!!” katanya.

Bupati Hery berharap agar prestasi yang diraih Marko akan menjadi motivasi untuk anak-anak Manggarai untuk berani berkompetisi hingga tingkat internasional.

“Terima kasih untuk prestasinya. Salah satu sumbangan dari Anak Manggarai untuk Indonesia. Semoga Marco akan jadi contoh bagi yg lain, dan tetaplah rendah hati” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Untuk diketahui, Marko adalah satu-satunya atlet kempo asal NTT yang mewakil Indonesia dalam kejuaraan dunia kempo di Turki. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!