Sempat Sengit Lawan BMS C, Gelora FC Kota Prabumulih Melenggang Ke Final  Kemang Cup V Tahun 2022

***

Putraindonews.com – Prabumulih | Gelora FC Kota Prabumulih berhasil mengamankan 1 tiket di partai final turnamen sepakbola Kemang Cup V tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Kemang Kec Lembak Kabupaten Muara Enim Kota Prabumulih Selasa sore ( 29/03/2022).

Di Partai semifinal sendiri Tim Gelora FC yang di asuh oleh coach Joni Sumarta berhadapan dengan Tim BMS C yang berasal dari Desa Sukarami Kec Sungai Rotan Kab Muara Enim.

Tampil dengan pemain-pemain muda di tambah dengan beberapa pemain senior Tim Gelora FC sendiri bermain cukup apik untuk melawan tim BMS C yang banyak mendapat dukungan dari suporternya.

Bahkan Tim BMS C mampu mencuri gol terlebih dahulu di babak pertama setelah pemain nya Ariel mampu memanfaatkan kemelut di depan gawan Gelora FC yang di jaga penjaga gawang Sigit, Tendangan kaki kiri pemain BMS C Sigit dari luar kotak pinalti membuat skor menjadi 1 – 0 untuk Tim BMS C.

Tertinggal satu gol membuat tim Gelora FC menaikan intensitas serangan, tidak berkelang lama Gelora FC mampu menyamakan kedudukan melalui Nanda Jr memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Pandu.

Gol tersebut sendiri sempat mendapat protes dari Tim BMS C akan tetapi pengadil lapangan tetap pada keputusan untuk mengesahkan gol tersebut karena memang tidak ada pelanggaran sebelum gol tercipta.

BACA JUGA :   Asia Auto Gymkhana Diramaikan 29 Pebalap

Skor 1 – 1 membuat pertandingan semakin menarik, jual beli serangan terjadi hingga akhir babak pertama dan memaksa kedua tim bermain imbang hingga wasit meniup peluit hasil berakhir babak pertama.

Di babak ke 2 sendiri permainan menjadi tambah seru untuk disaksikan, apalagi penonton tambah banyak yang datang memadati lapangan sepakbola di Desa Kemang Kec Lembak Kab Muara Enim. Tim Gelora FC sendiri cukup tampil dominan di babak ke 2 yang memaksa tim BMS C hanya sekali-kali melakukan serangan melalui strategi serangan balik.

Gelora FC sendiri sebenarnya dapat berbalik unggul apabila tendangan jarak jauh gelandang stylish nya Aldio tidak digagalkan mistar gawang tim BMS C. Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya skor di waktu normal yaitu 1 -1 dan kemudian dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti.

Babak adu pinalti sendiri dilakukan disuasana yang sudah redup gelap karena sudah keadaan magrib, Tim BMS C sebenarnya sudah di atas angin karena 2 Penendang awal Tim Gelora FC, Pandu dan Ari gagal melaksanakan tugasnya, sedangkan penendang lainnya , Bayu, Agung, Aldio, Kapten Rhado berhasil mencetak gol dari titik pinalti

Penjaga gawang Gelora FC saudara Sigit menjadi pahlawan tim nya setelah berhasil menepis penendang penentu dari Tim BMC C, Skor 4 -3 menjadi Skor akhir dalam drama adu pinalti tersebut.

BACA JUGA :   Target di Piala Dunia FIBA 2023, Menpora: Sukses Penyelenggaraan dan Prestasi Timnas

Di babak Final yang akan dilaksanakan hari Jumat sore tanggal 1 April 2022 Gelora FC akan bertemu dengan Tim BMS B yang diperkuat beberapa pemain profesional yang memperkuat Sriwijaya FC diantaranya Akbar Zakaria, Rahmat Juliandri, Roby serta Hafit Ibrahim yang terkahir mempekuat PSMS Medan.

Pelatih Gelora FC Joni Sumarta di wawancara seusai pentandingan menyampaikan ucapan syukurnya kepada Allah SWT karena tetah berhasil menembus partai final, ini merupakan hasil kerja keras semua unsur mulai pemain, official maupun pendukung Gelora FC yang datang langsung.

Ditanya soal harapan di Partai Final nanti, Pelatih Jo Sumarta didampingi assisten Pelatih Sdr Ijal dan Erik serta manajer Sdr Fedho dan Seto menyampaikan tembus ke partai final ini saja sudah kebanggaan bagi Tim Gelora FC mengingat tim – tim yang mengikuti turnamen Kemang Cup V ini cukup banyak lebih 60 an peserta dan kualitasnya bagus-bagus.

Di Partai final Sdr Joni meminta anak asuhnya bermain lepas dan tanpa beban, nikmati saja permainannya akan tetapi tetap kerja keras dan berdoa.

Kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat khususnya Kota Prabumulih agar dapat memberikan hasil yang terbaik dan membawa nama baik Kota Prabumulih di Turnamen Sepakbola Kemang Cup V tahun 2022 “ tutur Joni. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!