SILATURAHMI DANKODIKLAT Dengan Tokoh Otomotif dan Para Ketua Pengda IMI se-Indonesia

PUTRAINDONEWS.COM

BOGOR – JABAR | Sinergi antara komponen masyarakat dan TNI perlu dijalin secara terus menerus termasuk salah satunya dengan komunitas otomotif. Hal ini disampaikan oleh Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto. S.Sos saat mengadakan acara Silaturahmi dengan tokoh otomotif dan ketua Pengda Ikatan Motor Indonesia (IMI) se-Indonesia, di Ballroom Highland Park Resort Hotel, Bogor, Selasa (20/10/2020).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pemutaran profil singkat Dankodiklatad. Kemudian, Dankodiklatad yang akrab dipanggil Bro Putranto memberikan penjelasan kepada tamu undangan dan pengurus daerah IMI yang hadir tentang bagaimana melaksanakan tugas dan menjalankan hidupnya dengan menggunakan prinsip bekerja dengan hati, profesional dan selalu bersyukur.

Dikaitkan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, Dankodiklatad berharap bahwa seluruh komunitas otomotif dapat bekerjasama. “Komunitas otomotif harus dapat berkomunikasi dengan baik dengan unsur Forkopimda guna membantu masyarakat yang terdampak di era Pandemi Covid-19”, ujarnya. Selain itu Dankodiklatad juga berharap bahwa organisasi IMI dapat semakin solid dan mengembangkan potensi generasi muda penggemar otomotif di daerah seluruh Indonesia.

BACA JUGA :   ANCANG-ANCANG Valentino Rossi Bikin Tim MotoGP

Pada sambutannya, mantan ketua IMI periode 2011 s.d. 2015, Komjen Pol (Purn) Drs.Nanan Sukarna menyampaikan bahwa ada tiga hal yang menjadi ciri khas dari profil seorang Letjen TNI AM Putranto, S.Sos yang selalu terlihat dalam setiap aktivitasnya yaitu spiritualisme yang terlihat dari kegiatan bhakti sosial, nasionalisme yang selalu dijunjung tinggi serta enterpreneurship yaitu kemauan untuk mengambil tantangan dengan kejujuran. “Bro Putranto memiliki ketiganya sehingga cocok menjadi Ketua IMI, beliau tidak butuh jabatan, namun organisasi butuh beliau untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik”, tuturnya.

Dalam wawancara singkat dengan Wakil Gubernur Sumatra Utara, Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum., terungkap bahwa sosok Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. merupakan sosok pemimpin yang profesional dalam pekerjaan serta kehadirannya selalu bermanfaat bagi orang lain dimanapun beliau berada. “Dalam hobi beliau bukan hanya mementingkan kesenangan pribadi namun juga kepentingan masyarakat banyak, kita butuh pimpinan yang seperti pak Putranto yang bukan hanya memikirkan kepentingan pribadi namun juga komunitas yang lebih besar”, ungkap Wagub Sumut yang akrab dipanggil Bro Musa Ijek.

BACA JUGA :   Dorong Industri, Presiden Jokowi Mengaku Sudah Teken Perpres Mobil Listrik

Sebelumnya Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. telah diajukan sebagai salah satu calon ketua IMI Pusat dan telah mendapatkan restu dari Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa. Dalam acara ini hadir 27 perwakilan dari 34 Pengurus Daerah IMI dan perwakilan dari berbagai komunitas otomotif lainnya. Selain itu hadir juga beberapa tokoh otomotif nasional seperti Tinton Suprapto, Ketua IOF Pusat, Irjen Pol Drs. Sam Budi Gusdian, M.H. dan pembalap nasional Ananda Mikola.Prasetyo Edi Marsudi, S.H (ketua DPRD DKI) & Bambang Anto Utoyo (tokoh senior otomotif Sumsel), Bpk Joko Permana (Sekjen IOF Pusat). RED/BEN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!