Pulihkan Sektor Parekraf, Program Garuda Indonesia “Wisata Nusantara” Mendapat Apresiasi

***

Putraindonews.com – Jakarta | Menteri Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik program “Wisata Nusantara” yang diinisiasi oleh maskapai Garuda Indonesia

Sebagai salah satu upaya membantu percepatan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sekaligus dukungan dalam menyukseskan gerakan #DiIndonesiaAja.

Melalui program “Wisata Nusantara”

Garuda Indonesia menawarkan harga khusus maupun paket bundling untuk land arrangement

Baik hotel maupun akomodasi penunjang lainnya ke lima destinasi pariwista super prioritas. Yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

Program ini dapat diikuti oleh wisatawan, baik secara individu ataupun berkelompok.

Periode pemesanan dapat dilakukan mulai 17 – 24 Januari 2022. Sementara periode perjalanan mulai 17 Januari – 31 Desember 2022.

Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (17/1/2022), mengatakan, Kemenparekraf dalam menjalankan kampanye #DiIndonesiaAja membutuhkan kerja sama dari seluruh ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif untuk dapat menggeliatkan pariwisata melalui wisatawan nusantara.

BACA JUGA :   Dapat Peluang Digandeng KPU Provinsi, Begini Respon Forum Batajau Seni Piaman

Berdasarkan data, terdapat 11 miliar dollar AS per tahun yang dibelanjakan wisatawan Indonesia ketika berwisata ke luar negeri.

“Sehingga, kita perlu merumuskan program-program yang dapat meningkatkan kualitas wisatawan nusantra. Bagaimana mereka semakin nyaman berwisata di Indonesia saja di tengah situasi pandemi COVID-19 yang terkendali,” katanya.

Menparekraf berpesan agar program “Wisata Nusantara” dapat dilakukan dengan kehati-hatian dan kewaspadaan, lantaran virus Omicron yang sekarang ada di tengah-tengah masyarakat.

Protokol kesehatan harus ditingkatkan, pemerintah juga tengah menggenjot vaksinasi dan booster. Agar kasus COVID-19 yang dipicu oleh Omicron tidak mematikan upaya untuk membangkitkan ekonomi secara nasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa inisiatif program “Wisata Nusantara” ini diselaraskan dengan misi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam memaksimalkan pemulihan sektor pariwisata nasional.

BACA JUGA :   MICE Domestik Jadi Prioritas dalam New Normal

“Ini merupakan bagian dari pada komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus berakselerasi bersama ekosistem pariwisata dengan menghadirkan aksesibilitas, konektivitas udara ke berbagai destinasi pariwisata unggulan nasional.

Melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman dengan senantiasa mengedepankan konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional penerbangan,” jelas Irfan.

Program “Wisata Nusantara” mendapat dukungan dari berbagai mitra usaha online travel agent seperti Traveloka dan Tiket.com, serta selected travel agent Garuda Indonesia.

Program ini juga dapat diakses oleh para pengguna jasa melalui kanal resmi travel agent maupun booking platform, serta dapat diakses melalui sales office Garuda Indonesia. Red/Ben

***

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!