Banyak Anggota Partai Ummat Bekasi Belum Terdaftar di Sipol, Jon Edy ; Kami Sudah Klarifikasi Ke KPU

***

putraindonews.com – Bekasi | Sekretaris DPD Partai Ummat Bekasi Jon Edy menyayangkan masih banyak nama anggota Partai Ummat yang belum tercantum namanya di sipol KPU.

Sehingga menimbulkan banyaknya pertanyaan dari anggota yang namanya tidak terdaftar di sipol KPU tersebut kepada Kami selaku Sekretaris DPD Partai Ummat Kota Bekasi.

Menindaklanjuti banyaknya pertanyaan tersebut sehingga kami harus melakukan klarifikasi dan mempertanyakan kepada pihak-pihak yang terkait antara lain kepada KPUD kota Bekasi, DPP Partai Ummat sebagai pusat input data Partai.

“Kami sudah mengklarifikasi dan memberi penjelasan terkait banyaknya anggota Partai ummat yang tidak terdaftar di dalam sipol KPU,” ujar Jon Edy di Bekasi Selasa (23/08/2022).

BACA JUGA :   Budiman Sudjatmiko Ungkap Prabowo-Gibran Akan Fokus Bangun Pertahanan Siber

“Melalui WhatsApp messenger Kami juga sudah komunikasi dengan ketua KPUD Kota Bekasi berkenaan dengan banyaknya sahabat anggota Partai ummat yang tidak terdaftar di dalam Sipol KPU, dan jawaban ketua KPUD. ” Kami tidak tahu dan tidak mengerti masalah tersebut karena karena apa… karena yang menginput adalah dari pihak partai politik masing-masing bukan KPU yang menginputnya”. itu jawaban mereka,” kata Jon Edy.

“Kemudian kami mendapatkan klarifikasi dari DPP terkait hal tersebut, jawaban DPP pertama memang tidak semua anggota Partai ummat diinputkan di dalam sipol KPU hal ini dikarenakan waktu yang tergesa-gesa sehingga tim input data DPP Partai ummat hanya menginput sesuai dengan jumlah persyaratan minimal keanggotaan partai ummat di sipol KPU,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Survei CPCS: Gerindra Naik 16,8 Persen

“Hal ini juga diakibatkan oleh keterbatasan tim input data dan rentang waktu yang tidak memungkinkan untuk menginput semua data anggota Partai Ummat khususnya di Kota Bekasi dan juga di daerah-daerah yang lain,” paparnya.

“Terkait dengan banyaknya sahabat partai ummat yang KTP belum diinput di dalam sipol KPU insya Allah akan dimasukkan ke sipol KPU pada tahapan perbaikan data keanggotaan partai ummat di sipol KPU,” pungkasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!