Digelar Selama 4 Hari, 70 Calon Kader Partai PDI  Perjuangan NTT Mendapat Pendidikan Tingkat Pratama

***

Putraindonews.com – NTT | Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Badiklatda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melaksanakan kegiatan Pendidikan Kader Pratama bagi 70 calon kader di partai.

Untuk diketahui Kegiatan ini berlangsung di Aula Efata Ruteng Manggarai Nusa Tenggara Timur pada Juma’t,06/05/22 sampai Senin,09/05/22.

Adapun peserta dari kegiatan Pendidikan Kader Pratama yaitu Kabupaten Manggarai sebanyak 22 peserta, Manggarai Barat 16 Peserta, Manggarai Timur 16 Peserta , Kabupaten Ngada 13, dan Nagekeo 3 Peserta.

BACA JUGA :   Muhaimin Usul Dana Desa Ditambah Rp5 M

Ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, Aventinus Mbejak dalam laporannya menyampaikan bahwa 70 peserta yang ikut Pendidikan Kader Pratama merupakan berasal dari lima cabang.

“Dalam kegiatan ini, peserta PKP akan penerimaan materi dan mengikuti rangkaian acara lain seperti Outbond di kali Wae Ces dan melakukan pembersihan di Pasar Inpres Ruteng. Kemudian terakhir nanti kunjungan lapangan ketujuh desa di Kecamatan Ruteng untuk menyerap aspirasi,” tutupnya.

Sementara Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai tahap pengenalan calon kader agar mengenal cara gerak dan ideologi partai.

BACA JUGA :   PPP Tak Mau Ambil Pusing Sandiaga Uno Beralih ke PKS

“Dalam keyakinan politik partai kami, ideologi itu menjadi penting. Ideologi itulah yang menjadi arah perjuangan kita untuk kesejahteraan rakyat,”ungkapnya.

Yunus menjelaskan Pendidikan Kader Pratama telah menjadi tradisi dalam PDI Perjuangan. Melalui sekolah partai, calon kader diharapkan memahami ideologi partai, baik disiplin ilmu maupun memahami manajemen partai.

Kepada 70 peserta yang ikut, Yunus meminta agar loyalitas tinggi terhadap partai, juga para kader mesti berkarya bagi orang kecil. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!