Pemkot Tangsel dan Komisi II DPR RI Bahas Kesiapan Pemilu 2024

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi II DPR RI di Ruang Blandongan, Balai Kota Tangsel, Ciputat, Selasa 6 Juni 2023.

Kunker tersebut menghadirkan Forkopimda Kota Tangsel, KPU Kota Tangsel, beserta Bawaslu Kota Tangsel, untuk membahas kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menerangkan, pihaknya sebagai tuan rumah menyampaikan tentang kesiapan apa saja yang telah dilakukan untuk membantu kelancaran persiapan Pemilu 2024.

BACA JUGA :   Komisi Palestina APA Didorong Lebih Aktif Suarakan Kemerdekaan Palestina

“Terutama persiapannya masalah kecocokan data yang pindah domisili, lalu juga ada yang meninggal dunia dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya terus mencocokan data bersama KPU yang didampingi oleh Bawaslu Kota Tangsel agar data-data sesuai.

“Jangan sampai ada warga Tangerang Selatan yang tidak mendapatkan haknya untuk bisa memilih pada Pileg (Pemilihan Legislatif, red) dan juga Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah, red) 2024,” terangnya.

BACA JUGA :   Sufmi Dasco: Tidak Ada Pengesahan Revisi UU MK dalam Rapat Paripurna Terdekat

Selain itu, Pilar menyebutkan, Komisi II DPR RI membahas sejauh mana Pemkot Tangsel memberikan dukungan berupa dana, dan fasilitas untuk membantu keberlangsungan Pemilu 2024.

“Kita lakukan sejak tahun kemarin. Bangunan untuk Bawaslu kpu juga sudah kita bangun seperti itu, lalu juga ada hibah di 2024 untuk KPU semua,” tutupnya. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!