9 Organisasi di Kabupaten Bogor Jalin Sinergitas Dengan Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi

***

Putraindonews.com – Bogor | Koordinasi dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan Pihak Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor dilakukan dengan berbagai elemen, dilaksanakan di ruang rapat Papandayan Gedung KPPA, RSJMM Bogor, pada Rabu 18 Mei 2022.

Mewakili Dirut RSJMM, Direktur Perencanaan, Keuangan, dan BMN RSJMM Evi Nursafinah memaparkan kepada para peserta rapat koordinasi tersebut agar semakin berkembang dan terus bermanfaat bagi sesama, apalagi RSJMM telah menjadi rujukan nasional rumah sakit bagi kesehatan jiwa.

“Arahan pak Dirut, juga berpesan agar peningkatan berbagai elemen menjadi simbiosis mutualisme, atau saling menguntungkan dan bersama saling membangun”, ujar Evi.

BACA JUGA :   TABRAK POHON MAHONI, Polsek Banyuresmi Bersama Dinas Pertamanan Evakuasi Truk Container 

Sementara itu, 9 elemen organisasi yang hadir diantaranya TKSK, LSM Markas Pejuang Bogor, IPSM, Pendamping ODGJ, KPSI, LPM Kelurahan Menteng, Persadia, juga organisasi wartawan online IWO.

Ketua Biro Pendampingan LSM Markas Pejuang Bogor mengungkapkan selama ini para relawan intens berkomunikasi aktif dengan pihak RSJMM juga mengapresiasi pelayanan RS yang semakin membaik.

“Kami relawan MPB Ikhlas mendampingi masyarakat terutama masyarakat yang tidak mampu, dan untuk pelayanan kesehatan RSJMM sudah semakin baik”, kata Marseli.

BACA JUGA :   Mencalonkan Diri Karena Panggilan Jiwa Untuk Berjuang Bersama Rakyat

Sementara itu, Ketua IWO Bogor, Didin yang kerap disapa Brodin, dirinya dan kawan-kawan telah lama menjalin hubungan dengan RSJMM perihal kinerja dan juga manfaat kesehatan jiwa bagi masyarakat.

Menurutnya, seiring waktu sinergitas ini harus semakin baik.

“Ya, spirit kami IWO menjaga peradaban dan kemanusiaan di era digital ini. Perihal kemanusiaan, kami salut kepada para relawan yang aktif membantu masyarakat yang membutuhkan, tanpa kenal lelah, paling tidak hal tersebut harus lebih diperhatikan semua stakeholder”, imbuh Brodin. Red/Cwg

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!