Disaksikan Ormas PEJABAT, Matanews.id Lantik Kabiro Jakarta Barat

***

Putraindonews.com – Jakarta | Direktur Utama Matanews.id Weliari secara resmi mengukuhkan Abdul Haris sebagai Kepala Biro Matanews.id Jakarta Barat. Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan No 001/SK/MATA/V/2022.

“Menimbang untuk memenuhi kebutuhan adanya koordinator pemberitaan untuk wilayah Jakarta Barat. Untuk memenuhi maksud poin di atas perlu ditetapkan dengan keputusan direktur utama,” kata Weliari saat membacakan surat keputusan di kediaman Abdul Haris, Joglo, Jakarta Barat, Sabtu (14/5) malam.

Weliari menjelaskan keputusan tersebut mulai berlaku efektif sejak tanggal diterbitkannya SK. Apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan, maka akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

“Mengingat anggaran dasar perusahaan, peraturan perusahaan PT Matanews Nusantara, dan UU Pers No 40 tahun 1999,” ujarnya.

Setelah pembacaan surat keputusan, dirut Matanews.id memberikan seragam dinas dan kartu tanda pengenal sebagai alat kerja Kabiro Jakarta Barat yang baru. Sementara, Abdul Haris juga menerima 9 butir pakta integritas perusahaan dalam menjunjung tinggi etika jurnalistik Matanews.id.

BACA JUGA :   Yayasan Alafkar Amal Lillah Surabaya Gelar Khitanan Massal Gratis di Banyuwangi

Pertama, mampu bekerja secara profesional. Kedua, tidak terpengaruh terhadap tekanan komersial. Ketiga, tunduk pada UU Pers No 40 tahun 1999. Keempat, seluruh informasi pemberitaan adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan untuk kepentingan redaksi.

Kelima, mampu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan mitra. Keenam, membantu pemerintah dalam pengawasan di bidang informasi publik. Ketujuh, tidak menyalahgunakan jabatan yang mencoreng nama perusahaan. Kedelapan, bersedia memenuhu kuota berita dan berkoordinasi antar wilayah. Dan kesembilan, bersedia ditindak tegas sesuai hukum apabila melakukan perbuatan hukum.

BACA JUGA :   Tangkap 4 Tersangka, Sat Resnarkoba Polres Jakpus Ungkap 11 kg sabu 'Maksimal Ancaman Hukuman Mati'

“Dengan komitmen ini, saya menyatakan penuh kesadaran tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Apabila saya tidak menjalankan tugas dengan baik, saya bersedia menerima sanksi perusahaan,” Haris dalam sambutannya.

Haris mengaku terharu atas kepercayaan dari direktur utama Matanews.id yang mengangkatnya sebagai kepala perwakilan se-Jakarta Barat. Ia berharap dapat bersinergi dengan pihak manapun termasuk organisasi-organisasi masyarakat. Pengukuhan tersebut juga disaksikan Ketua Umum Ormas PEJABAT (Pengacara dan Jawara Bela Umat) KH. Eka Jaya beserta jajaran.

“Saya berharap Matanews.id dan saya bisa merangkul ormas-ormas se-Jakarta Barat seperti PEJABAT. Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan,” Haris yang biasa disapa Bang Bedul itu dalam menutup sambutannya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!