Kukuhkan Satpamobvit Polres Mabar, Kapolda NTT Menyerahkan Langsung Surat Keputusan Kapolri

***

Putraindonews.com – NTT | Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., bersama Ny. Henny Setyobudi (Ketua Bhayangkari Daerah NTT) didampingi Karorena Polda NTT KBP R. Dadik Junaedi Supri Hartono, S.H., Karolog Polda NTT KBP Yayat Jatnika, Karo SDM KBP Ari Wahyu Widodo, S.I.K. dan Dirreskrimsus Polda NTT KBP dr. Noviana Tursa Nurohmad, S.I.K., M.Si.beserta Rombongan berkunjung ke Mako Polres Manggarai Barat Jumat,28/01/22.

Turut hadir dalam penyambutan Kapolda NTT, unsur Forkompinda Kabupaten Mabar dan seluruh pejabat utama Polres Mabar beserta personil Polres Mabar, Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo, Satuan Polairud Polda NTT dan BKO Pol Airud Mabes Polri.

Kunjungan kerja Kapolda NTT ke Wilayah hukum Polres Manggarai Barat, dalam rangka pengukuhan Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) Polres Mabar.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., secara resmi mengukuhkan Satuan Pam Obvit Polres Mabar berdasarkan surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Indonesia nomor : Kep/1892/XII/2021 tanggal 15 Desember 2021.

Selanjutnya Kapolda NTT menyerahkan langsung surat Keputusan Kapolri tentang pengukuhan Satuan Pam Obvit Polres Mabar kepada Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si.

Selanjutnya bertempat di Aula Kemala Polres Mabar, Kapolda NTT bertatap muka dengan Forkompinda Kabupaten Mabar bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Kabupaten Mabar

BACA JUGA :   KURANG DARI 24 JAM, Dua Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Sadis di Pulang Pisau Berhasil Diringkus

Dalam sambutannya di hadapan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE dan unsur Forkompinda Kabupaten Mabar, Kapolda NTT menyampaikan bahwa Kabupaten Mabar sebagai daerah pariwisata super premium tentu memiliki impek yang besar baik itu di tingkat nasional maupun tingkat dunia. Yang perlu kita ambil dari Pariwisata adalah hal positifnya.

Lanjut Kapolda NTT, perkembangan suatu daerah tentu ada dampak yang kita tidak bisa kesampingkan yaitu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kedepan ada beberapa rangkaian kegiatan event besar seperti G-20 dan Asean Summit yang akan diselenggarakan di Kabupaten Mabar. Untuk itu, penting adanya Satuan Pam Obvit di Labuan Bajo untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Terkait dengan pembentukan Satuan Pam Obvit, ada 11 Polres di seluruh Indonesia yang di seleksi, namun kita Polda NTT bersyukur karena Polres Mabar bisa mendapatkan restu untuk membentuk Satuan Pam Obvit,” jelasnya.

“Meskipun Satuan Pam Obvit belum memiliki kantor dan juga masih minim fasilitas, secara bertahap akan kita usahakan untuk lengkapi,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. berharap agar TNI dan Polri bisa bersinergi untuk menjaga keamanan di Wilayah Kabupaten Mabar, karena apabila masyarakat maupun wisatawan merasa nyaman efeknya akan sangat baik untuk pariwisata di daerah ini.

BACA JUGA :   Lebarkan Sayap, Paseba Tangerang Utara Lantik 16 Koordinator Kecamatan

“TNI dan Polri harus bersinergi untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Mabar,” ungkapnya.

Kapolda NTT juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Polri dalam menjaga keamanan.

“Terima kasih kepada semua pihak. Saya harap agar semua pihak dapat menjaga keamanan dan mengantisipasi timbulnya kejadian menonjol yang dapat menggangu situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Mabar,” pinta Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H..

Orang nomor satu di Polda NTT ini juga menekankan agar semua pihak dapat mengantisipasi masalah–malasah kecil yang muncul yang dimungkinkan dapat berkembang menjadi masalah besar.

“Kapolres dan jajaran harus sigap menerima setiap pengaduan masalah masyarakat sekecil apapun namun tetap berkoordinasi dengan instasi maupun lembaga terkait,” tegasnya.

“Tugas kita adalah menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia, khususnya Wilayah Kabupaten Manggarai Barat,” tandasnya.

Selain mengukuhkan Satpamobvit Polres Mabar, agenda lain yang akan dilakukan oleh Kapolda NTT yaitu membagikan bansos kepada Masyarakat di wilayah kota Labuan Bajo. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!