Peduli Pendidikan Anak, Pemkab Manggarai Resmi Dirikan SMP Negeri 9 Reok Barat “Angkat Guru Sebagai Plt”

***

Putraindonews.com – NTT | Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai, melalui Dinas Pendidikan, secara resmi mendirikan SMP Negeri 9 Reok Barat, yang berlokasi di Dusun Mbang, Desa Nggalak, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hal ini sampaikan Kepala Dinas Pendidikan Fransiskus Gero saat ditemui diruang kerjanya pada Senin,4/07/22.

“Dinas Pendidikan sudah tugaskan salah satu guru menjadi pelaksana tugas di SMPN 9 di Reok Barat, dalam rangka penerimaan peserta didik baru pada tahun ajaran 2022 ini,”ujarnya.

Dijelas Kadis Frans, SMPN 9 Reok Barat, yang terletak di Dusun Mbang Desa Nggalak, merupakan sekolah Negeri yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Manggarai Barat.

BACA JUGA :   KAPOLRES KOTA SERANG Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Alumni GMNI itu juga menyampai bahwa Kampung Mbang masuk dalam program Komunitas Adat Terpencil (KAT), dimana terletak di posisi kampung yang terpencil sehingga pemerintah perlu mendirikan sekolah.

“Mbang itu masuk dalam program Komunitas Adat Terpencil, sekolah di perbatasan kemudian posisi tempatnya juga sangat terpencil,”ujarnya.

Sementara Untuk tahun ini Pemda Manggarai, belum menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur gedung baru untuk SMPN 9 Reok Barat.

Terkait dengan mekanisme penerimaan guru baru, kadis Frans, menyampaikan, sudah menjadi kewenangan Komite sekolah bersama PLT Kepala Sekolah, karena terkait dengan honor para guru.

BACA JUGA :   MULAI 3 JULI 2021, Kota Tangsel Berlakukan PPKM Darurat !

Diri juga meminta kepada orang tua murid, anaknya yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang SMP, orang tua murid tidak lagi mencari sekolah lain diluar zonasi yang telah ditentukan.

Tak lupa pula Kadis Frans Gero menyampaikan apresiasinya, pasalnya warga Mbang telah secara swadaya mendirikan bangunan darurat secara bergotong-royong.

“Ini menandakan bahwa, masyarakat sangat membutuhkan kehadiran SMPN 9 di Mbang Dan menjadi catatan Pemerintah kedepannya agar tahun yang akan datang mengalokasikan anggaran untuk pembangunan fisik,”tutupnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!