Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim 0404 Muara Enim Video Conference Kepala Staf TNI Angkatan Darat

***

Putraindonews.com – Parbumulih | Komando Distrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim (ME) melangsungkan Video Conference (Vidcon) dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. di Jalan Pelangi Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, Senin (7/11/2022).

Giat Vidcon tersebut merupakan dialog interaktif Kasad Dudung Abduraham pada jajarannya terkait salah satu program TNI AD yaitu ‘Babinsa Masuk Dapur’ dalam realisasi pembangunan rumah Bapak Darmawi warga Rw 03 Kelurahan Wonosari, kurang layak huni.

Vidcon di Wonosari ini diikuti langsung oleh Dandim 0404/ ME Letkol Arh. Rimba Anwar, Kasubdenpom II/4 – 1 Prabumulih Kapten CPM Supriyono, Danramil 404-02 Kapten CZI Didi Suratman, Camat Prabumulih Utara Jeri Saputra berikut Lurah Wonosari Ibu Dwi Indah Widaningrum serta Babinsa dan pemilik rumah.

BACA JUGA :   SERAH TERIMA Jabatan Komandan Pussenif Kodiklat TNI AD 

Kasad dalam arahannya kembali mengingatkan TNI dari rakyat dan untuk rakyat.

“Berangkat dari itu, TNI dimanapun harus mencintai rakyat namun hendaknya TNI makin dicintai oleh rakyat dan pastinya kita dukung terus program pemerintah untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” pesannya.

Lanjut Jendral yang pernah menjabat Karindam Muara Enim ini, atas program yaitu Babinsa Masuk Dapur tersebut merupakan bentul nyata kecintaan TNI AD pada masyarakat.

“Dalam pembangunan rumah tersebut Babinsa secara langsung mengawasi selaku Pimpro. Saya ingatkan jangan mencari keuntungan dari proyek bedah rumah, insyah allah keikhlasan kita jadi tabungan amal kelak di akhirat,” ujar Kasad Dudung.

Ditempat yang sama dalam laporannya, Dandim 0404/ME Letkol Arh Rimba Anwar menjabarkan pemetaan Babinsa Masuk Dapur dengan titik rumah kurang layak huni, dengan melalui survey langsung serta berkordinasi dengan pemerintah setempat.

BACA JUGA :   Danrem 143/ HO Kunjungi Dapur Umum Percepatan Penanganan COVID-19 Kodim 1417/Kendari.

“Untuk di Kota Prabumulih masuk teritorial Koramil 404/02 yang melalui Babinsa Kelurahan telah melalui penelitian dan survey langsung kelapangan, juga berkordinasi dengan pihak kelurahan wonosari,” terang Dandim.

Tegasnya, “Siap bapak kasad, Kodim 0404 serta jajaran siap merialisasikan program dengan sebaiknya dan ikhlas untuk kepentingan masyarakat,” tandas Letkol Rimba.

Sementara Lurah Wonosari melalui Vidcon tersebut secara langsung bertutur sapa dengan Kasad dan mengucapkan terima kasih.

“Alhamdulillah, terima kasih yang setinggi tingginya untuk pak jenderal atas direalisasikannya pembangunan rumah untuk warga kami melalui programnya Bapak Kasad, mudah-mudahan program babinsa masuk dapur akan terus berkelanjutan,” pungkas Ibu Dwi. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!