Wujudkan Generasi Hebat, DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Gelar Sosialisasi Stunting 

***

Putraindonews.com – Banyuwangi | DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan Sosialisasi, Pembinaan Kesehatan Ibu Hamil dan Pencegahan Stunting Guna Mewujudkan Generasi Hebat yang sekaligus menandai peringatan hari ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri pada 23 Januari 2023.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara, S.E. menyelenggarakan sosialisasi, Sarasehan Kesehatan Ibu Hamil dan Pencegahan Stunting Guna Mewujudkan Generasi Hebat dalam menandai jadi Partai dan sekaligus menandai peringatan hari ulang tahun Megawati Soekarnoputri pada 23 Januari 2023.

Sarasehan dan sosialisasi diberikan secara langsung kepada masyarakat yang berada di desa gombengsari yang diikuti seluruh kader partai dan anggota dewan yang dilaksanakan pada hari Senin, 23/1/2023 pada pukul 09.00 Wib-Selesai.

Dalam kegiatan sosialisasi pencegahan stunting yang dilaksanakan di kawasan pedesaan di Kecamatan Kalipuro, Desa Gombengsari, Kabupaten Banyuwangi untuk mempersiapkan generasi masa depan anak-anak Indonesia yang gemilang penting dilakukan sejak dini. Salah satunya dengan memberikan pembinaan, sosialisasi kepada kader-kader untuk selalu memperhatikan atas kesehatan ibu hamil agar bisa melahirkan anak-anak yang sehat.

“Bertepatan dengan hari kelahiran Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan yang lahir pada 23 Januari 1947, PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi mengadakan kegiatan sosialisasi, sarasehan tentang kesehatan Ibu hamil dan pencegahan stunting. Tema ini sesuai dengan isi dan harapan rakyat agar pemerintah bisa berikan pelayanan kesehatan yang optimal untuk seluruh warganya di beragam tingkatan layanan kesehatan,”.

BACA JUGA :   Resmi Dirikan Sekber, Mantan Walikota Tangsel Airin Digadang-Gadang Maju Pilgub DKI Jakarta

Secara khusus, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara, S.E. bersama segenap jajaran dan pengurus menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum PDI Perjuangan. Mengiringi acara ini DPC PDI Perjuangan Banyuwangi berdoa bersama dengan membagikan sembako kepada ibu hamil dan anak-anak yang dipandu Ketua PAC PDI Perjuangan Kalipuro Agus Wahyu.

“Keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi mengucapkan Selamat Ulang Tahun, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan, kesehatan dan kekuatan bagi Ibu Megawati Soekarnoputri,” Ucap Made, Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.

Sebagai pembicara utama, Sosialisasi dan sarasehan tentang bahaya Stunting Politisi partai PDI Perjuangan yang sekaligus Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, S.E. dengan menghadirkan seluruh anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Banyuwangi beserta kader-kader pengurus partai PDI Perjuangan yang berada di kabupaten Banyuwangi. Adapun Anggota DPRD yang hadir dalam acara sosialisasi meliputi Bapak Wagiyanto, Bapak Anom, Hari Widodo, dan Ketua Fraksi Ibu Fiky.

BACA JUGA :   Kapten Inf Narno Jemput dan Antar Warganya yang Selesai Masa Karantina

I Made Cahyana Negara, S.E. Ketua DPC PDI Perjuangan melaui Ketua PAC Agus Wahyu menyampaikan kepada seluruh kader-kader PDI Perjuangan yang berada di Kalipuro mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberikan perhatian kebutuhan pelayanan kesehatan bagi Ibu hamil, khususnya Ibu hamil yang ada di sekitar kita serta aktif mengambil peran dalam memberikan sosialisasi, edukasi dan pembinaan tentang bahaya stunting.

Agus Wahyu mengajak kader partai, khususnya Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kalipuro berperan aktif untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan pembinaan kepada Masyarakat tentang pemahaman dan bahaya apa itu stunting serta bagaimana cara pencegahannya langsung dari ahlinya,” Ujar Agus Wahyu, Ketua PAC Kalipuro.

“Kesehatan Ibu hamil penting dijaga dan terlayani kebutuhan vitamin dan supan gizi yang cukup agar bisa melahirkan anak-anak yang sehat dan menjadi generasi hebat di masa depan. Melalui sarasehan ini, kita harapkan masyarakat memiliki kesadaran dan perhatian bagaimana pemenuhan gizi seimbang bagi ibu hamil dan anak-anak bisa terjamin. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!