80 Tahun Jusuf Kalla, Pejuang Kemanusiaan yang Inspiratif

***

Putraindonews.com – Jakarta | Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) tahun ini memasuki usia 80 tahun. Sosok pemimpin negara yang lahir di Makassar ini merupakan idola bagi semua orang, tak terkecuali Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil.

“Dari Pak JK, banyak hal yang menjadi idola, pedoman yang ingin saya tiru, walaupun menirunya barangkali jauh dari kemampuan Pak JK,” ucap Sofyan A. Djalil dalam acara syukuran 80 Jusuf Kalla dan peluncuran buku ‘Jusuf Kalla, Dibalik Beragam Isu’ pada Kamis (26/05/2022), di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

BACA JUGA :   SOAL RESHUFFLE KABINET, Dewas IMO-Indonesia Dorong Jokowi Pilih Kalangan Profesional

Sofyan A. Djalil mengaku mengenal sosok JK sejak pencalonan beliau menjadi Wakil Presiden RI di tahun 2014. Dari pertemuan itu, Menteri ATR/Kepala BPN berkata bahwa sosok JK yang begitu peduli terhadap kemanusiaan langsung menjadi inspirasi. “Di mana ada kepentingan orang banyak, Pak JK selalu ada,” ujarnya.

Salah satu tindakan dari JK yang diingat Sofyan A. Djalil ialah bagaimana Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 itu menyelesaikan permasalahan yang timbul pasca tsunami Aceh 2004 silam. “Bagaimana Pak JK menyelesaikan persoalan jenazah, dan dengan fatwa beliau urusan itu bisa terselesaikan,” tuturnya.

BACA JUGA :   Gundul Licin, Tak ada Lagi Rambut Putih Muka Berkerut Ala Sandiaga

Meski sudah berusia 80 tahun, bagi Sofyan A. Djalil sosok JK adalah seorang negarawan yang tak pernah berhenti memikirkan rakyat. “Semangatnya mengingatkan saya pada novel karangan Sutan Alisjahbana, ‘Api nan Tak Kunjung Padam’,” ucap Menteri ATR/Kepala BPN.

“Terima kasih banyak, selamat ulang tahun Pak JK. Masih panjang perjuangan Bapak insyaallah, masih banyak yang bisa Bapak kontribusikan pada bangsa ini,” pungkas Sofyan A. Djalil. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!