Pengurus IMO-Indonesia DPW Bali Dianugrahi Lencana Pancawarsa

PUTRAINDONEWS.COM

Denpasar – Bali | Penghargaan Lencana Pancawarsa Kwarda Bali diserahkan oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, penyerahan ini berlangsung di halaman kantor Walikota Denpasar, Kamis (16/9/2021)

Rudianto Pembina Gugus Depan 04.01-04.02 SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar ini Salah Satu yang mendapat penganugrahan tanda penghargaan gerakan Pramuka Lencana Pancawarsa.

Rudianto yang juga pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, Usai menerima penganugrahan tanda penghargaan gerakan Pramuka Lencana Pancawarsa saat ditemui awak media mengatakan dirinya sangat senang adanya motivasi untuk pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka, karena kontribusi generasi muda didalam gerakan di Pramuka merupakan bagian dari pembangunan manusia Indonesia seutuhnya

BACA JUGA :   Sambangi Korban Banjir, Bamsoet Beri Bantuan dan Makan Bersama

“memperoleh penghargaan lencana pancawarsa, karena dinilai telah memberikan pengabdian terhadap organisasi dan kegiatan kepramukaan selama minimal lima tahun dan kelipatannya. Penghargaan ini diberikan Kwarda Bali” Ujar Rudi yang juga Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi IMO DPW Bali

Rudianto berharap kepada Walikota dan ketua DPRD Kota Denpasar bersama jajarannya dapat terus mendukung kegiatan kepramukaan.

“Untuk itu saya sangat berharap adik-adik pramuka kita dapat terus meningkatkan berbagai prenstasi baik di kancah nasional maupun internasional walaupun dalam kondisi pandemi. Pramuka punya peran strategis mewujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat harus dimulai sejak dini. Gerakan Pramuka diyakini dapat melakukan karakter itu.,” tegas Rudi.

BACA JUGA :   FKPM ; Polri Di bawah Langsung Presiden 'Amanah UU'

Rudianto juga mengajak seluruh anggota Pramuka turut menjadi teladan perubahan perilaku dalam memasuki kebiasaan baru dalam masa pandemi.

“Anggota Pramuka menjadi contoh di masyarakat cara hidup sehat, dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutup Rudi. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!