Baru Dua Pekan Diresmikan, ‘Merugi’ Wings Air Hentikan Penerbangan di Pondok Cabe Tangsel

***

Putraindonews.com – Jakarta | Maskapai Wings Air akhirnya memutuskan untuk menghentikan penerbangan komersilnya di Bandara Pondok Cabe Tangsel, meski terhitung baru dua pekan beroperasi.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menerangkan, keputusan itu diambil lantaran perusahaan besi terbang ini mengalami kerugian sejak diresmikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

“Kerugian terjadi dikarenakan tingkat permintaan pasar dan jumlah penumpang masih rendah,” tutur Danang melalui keterangan resminya kepada Putraindo, Selasa (16/8).

Danang lebih lanjut mengatakan, penghentian operasional mencakup layanan penerbangan rute Pondok Cabe-Purbalingga PP dan Pondok Cabe-Cepu Blora PP dengan frekuensi terbang satu kali seminggu setiap Jumat akan dihentikan pada Jumat depan, tanggal 19 Agustus 2022.

BACA JUGA :   Airport Health Center, Tarif Rapid Test Antigen Skrining COVID-19 di Seluruh AP II Kini Hanya Rp 85.000,-

Kendati begitu, pihaknya mengatakan penghentian hanya bersifat sementara. Pemberitahuan lebih lanjut akan diumumkan ke publik untuk layanan dan operasional penumpang berjadwal domestic.

Dikatakan, keputusan penghentian penerbangan sementara ini dilakukan upaya penataan ulang dan kinerja rute berjadwal Pondok Cabe-Purbalingga PP dan Pondok Cabe-Cepu Blora PP.

Danang juga menyebut bahwa Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar menurut perkembangan situasi dengan tujuan operasional penerbangan dijalankan secara tepat.

BACA JUGA :   12 Bandara Angkasa Pura II berlakukan Jam Operasional Baru 

“Wings Air berharap, pada waktu mendatang dapat kembali membuka layanan penerbangan berjadwal sehingga akan berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian serta mobilitas orang serta logistik di wilayah keberangkatan dari Bandar Udara Pondok Cabe Tangerang Selatan (PCB), Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga (PWL) dan Bandar Udara Ngloram Cepu Blora (CPF),” ucapnya.

Menimbang adanya perubahan jadwal operasional penerabangan, Wings Air saat ini hanya menawarkan jasa penerbangan sewa atau charter. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!