Good News, Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen Jadi Angin Segar Industri Pariwisata

***

Putraindonews.com – Jakarta | Menteri Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa harga tiket pesawat yang turun 15 persen menjadi angin segar bagi industri pariwisata. Ujarnya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (29/8/2022),

Sandiaga mengapresiasi kebijakan penurunan harga tiket pesawat yang akan dilakukan dalam waktu singkat oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN.

“Good News. Berkat doa dan kerja sama semua pihak, harga tiket pesawat turun 15 persen dan jadi angin segar bagi industri pariwisata. Dan ini kita harus hargai upaya dari Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, juga para pemangku kepentingan terkait,” kata Menparekraf Sandiaga.

BACA JUGA :   Perkuat Transformasi IT, Garuda Indonesia Raih Maturity Level Untuk Tata Kelola Bisnis Korporasi

Menurutnya, maskapai penerbangan dengan cepat menambah armada mulai dari Garuda Indonesia, Citilink, hingga Lion Group tak ketinggalan menambah jumlah pesawat mereka.

Selain itu, AirAsia dan beberapa maskapai dari luar negeri juga ikut mendukung, sehingga harga tiket pesawat terus diharapkan akan lebih terjangkau, terutama saat memasuki masa-masa puncak liburan di akhir tahun.

BACA JUGA :   Terdampak Harga BBM, Siap-Siap Tarif Tax On Location Bakal Segera Naik

“Kami akan mendorong agar ada penambahan rute-rute penerbangan baru,” kata Sandiaga.

Sandiaga meyakini, kenaikan harga tiket pesawat yang sempat terjadi dalam kurun waktu yang lama berpotensi untuk menurunkan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Indonesia.

“Dan patut kita hindari, dan kami ucapkan terima kasih. Harapannya ini bisa kita jaga sebagai momentum kebangkitan kita,” kata Sandiaga. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!