Temui Bupati Manggarai, Kepala Bandara Frans Sales Lega Koordinasi Prihal Permohonan Ulang Rute Penerbangan

***

Putraindonews.com – NTT | Kepala Bandara Udara Frans Sales Lega Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur Punto Widaksono menemui Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit, S.E.,M.A pada Senin, 01/08/22.

Adapun tujuan dari petermuan itu untuk berkoordinasi dengan Bupati Manggarai, Hery Nabit, terkait permohonan ulang rute penerbangan Kupang menuju Ruteng yang sejak 29/07/22 diberhentikan penerbangan oleh maskapai Wings Air sampai pada waktu yang tidak ditentukan.

“Tujuan dari pertemuan saya bersama bupati manggarai guna berkordinasi untuk membuka kembali penerbangan rute Kupang menuju Ruteng,”ujarnya

BACA JUGA :   Berikan Kemudahan Menjelajahi Destinasi Terbaik, Thai Lion Air Hadirkan Diskon 50% 

Lebih lanjut Punto menjelaskan seperti kita ketahui bersama bahwa maskapai Wings Air merupakan satu-satunya maskapai penerbangan rute Kupang menuju Ruteng yang meliputi wilayah Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur, maka dari itu lanjut dia Bupati Manggarai harus menyampaikan surat permohonan ulang kepada pihak maskapai Wings Air.

“Bupati Manggarai, sebagai wakil dari pemerintah daerah di Kabupaten Manggarai, harus menyampaikan permohonan ulang atau menerbitkan surat permohonan ke maskapai Wing Air di pusat,” jelasnya.

BACA JUGA :   SIAP BEROPERASI KEMBALI, KAI Bandara Railink Berikan Diskon Tarif  Sebesar 76%

Ia menyampaikan sebagai operator pelaksana bandara pihaknya tidak memiliki kewenangan khusus untuk membuka akses penerbangan tersebut, pihaknya juga mengatakan untuk membuka rute penerbangan ini tergantung pemerintah daerah mengajukan ulang surat permohonan kepada maskapi Wings Air.

“Tanpa dukungan pemerintah daerah kabupaten Manggarai, akses transportasi udara tidak bisa dibuka kembali karena kami disini hanya sebagai operator bandara saja,”tutupnya. Red/ST

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!