IMG_20160429_164048

IMG_20160430_211838

PutraIndo News – Memperingati Hari Buruh Nasional yang jatuh pada hari ini Minggu 1 Mei 2016 Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menghimbau agar buruh melakukan kegiatan yang bermanfaat yakni donor darah.

“Bagaimana bila kedepannya kegiatan May Day seperti ini diperbanyak menggelar aksi seperti donor darah dan bakti sosial yang manfaatnya bisa berdampak langsung kepada masyarakat,” ujar Airin di lapangan Ocean Park BSD, Tangsel, Sabtu (30/4/2012).

IMG-20160430-WA0033

Pada kesempatan pembukaan acara turnamen futsal antar perusahaan yang diikuti 28 perusahaan se-Tangerang Selatan Walikota juga mengingatkan betapa pentingnya simbiosis mutualisma antara pengusaha dan pekerjanya.

“Perusahaan tidak mungkin bisa berjalan mendapatkan keuntungan tanpa buruh, dan buruh tidak dapat memiliki pekerjaan juga penghasilan tanpa ada pengusaha,” tukas Airin.

IMG-20160430-WA0007

Menurut Airin tugasnya sebagai pemerintah adalah menjaga dan senantiasa mendorong para pengusaha maupun buruh untuk bekerja secara profesional. Menciptakan iklim berinvestasi yang baik, dengan membuat regulasi yang tidak hanya menguntungkan pengusahannya saja tetapi pula buruh, masyarakat sekitar dan juga pemerintah daerah merasakan dampak dan manfaatnya.

Di tempat yang sama Ketua Federasi Tekstil Sandang Kulit SPSI Kota Tangsel Taufik Machdum menuturkan maksud dan tujuannya diadakan acara lomba futsal ini tidak hanya mempererat silaturahmi dengan para buruh se- Kota Tangsel, tetapi juga agar buruh tidak selalu tumpah turun ke jalan-jalan melakukan demonstrasi panas-panasan.

2016-05-01 09.43.05

“Untuk pertandingan futsal dilaksanakan esok hari, teman- teman juga ada yang pergi ke Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 1 Mei nanti (hari ini-red). Dari pada panas- panasan mending main futsal selain sehat kita dapat bersilaturahmi,” ungkapnya.

Dengan diadakannya turnamen futsal pada saat hari buruh, lanjut Taufik akan mengurangi masa turun ke jalan, dan mengurangi jalan menjadi macet.

Sementara Kepala Polisi Resor Kota Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Ayi Supardan mengatakan pihaknya akan mengawal kegiatan buruh yang ada di Tangerang Selatan agar berjalan tertib, aman dan lancar.

2016-05-01 08.51.32

“Kami mengerahkan sebanyak 300 personil untuk mengamankan jalannya may day di Tangsel, dan juga kami akan mengawal para buruh yang akan berangkat ke Jakarta mereka menggunakan beberapa bus untuk berangkat kesana,” imbuhnya.

Nantinya kata Ayi, ke 300 personil akan di tempatkan di tempat lokasi turnamen futsal antar buruh di BSD serta mengamankan tempat lainnya yang dianggap menjadi titik kumpul buruh di Tangerang Selatan.

*yfi