Tentang Kasus Jessica, Praktisi Hukum ini Minta Proses Sidang Harus Adil

IPJI#Andy Candra SH. MH 20160918_061916

IPJI#Andy Candra SH. MH 20160918_061916

PutraIndo News, Jakarta – Seakan tidak ada surutnya masyarakat untuk mengetahui proses hukum yang dijalani Jessica. Dilihat dari perjalanan sidangnya banyak yang minta untuk kasus tersebut berjalan dengan adil.

“Bersalah atau tidak kan bisa dilihat dari proses sidang, saya lihat banyak saksi yang meringankan,” tegas Praktisi Hukum, Tjandra Setiadji saat dihubungi menanggapi proses Hukum Jessica.

Ia pun merujuk kepada pendapat Kuasa Hukum Jessica, Otto Hasibuan yang meyakini kliennya akan dibebaskan.

Dalam penjelasan Andy panggilan akrabnya itu, Otto juga mengembalikan keyakinannya tersebut kepada beberapa pendapat sejumlah saksi ahli.

Maka dari itu, menurut Andy tidak ada jalan lain kecuali keadilan dalam proses sidang tersebut.

“Untuk tidak menimbulkan persepsi yang buruk maka harus adil, tidak ada permainan hukum,” harap Andy yang juga Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI).

Andy yang berkantor di daerah Taman Palem ini juga mengingatkan bahwa kasus tersebut menjadi perhatian publik. Sehingga menurut dia proses penyelesaiannya harus ekstra hati-hati.

“Semua kasus seharusnya disesuaikan dengan ketentuan hukum ya, tapi dalam kasus ini harus lebih hati-hati, karena publik menilainya,” tegas Andy.

*yfi