Pencabutan No Urut Calon Gubernur Sulbar 2017 Sukses

fb_img_14773934930497589
Putraindonews.com – MamujuKomisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian dan pengumuman nomer urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat. Selasa (25/10)bertempat di Ballroom D’ Maleo , Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomer urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah dan didampingi oleh komisioner KPU Sulbar,Nurdin Passokori,S.Ip,M.Si. Ir.Rehan Mas’ud,M.Si. Mursalim S,Ag,M.H. AdiArwan Alimin,S.Pd. dihadiri Gubernur Sulbar, H.Anwar Adnan Saleh, Kapolda Sulbar,Brigjend (Pol) Lukman Wahyu Hariyanto, dan Ratusan pendukung serta kader partai pengusung dan pendukung masing-masing Pasangan calon.
Dimana sehari sebelumnya KPUD Sulbar juga menggelar rapat pleno untuk mengumumkan penetapan Paslon peserta Pilkada 2017 dimana ketiga Paslon sama-sama lulus verifikasi persyaratan administrasi dan kesehatan.
Berikut Nomer urut pasangan calon (Paslon) gubernur danwakil gubernur : DR.H. Suhardi Duka,MM. (SDK) berpasangan dengan H.Kalma Katta.S.Sos,MM nomor urut satu (1) , paslon Mayjen TNI (purn) Salim S. Mengga berpasangan dengan H.Hasanuddin Mashud,S.Hut nomor urut dua (2) serta  Drs.H. Ali Baal Masdar,M.Si berpasangan dengan Hj.Enny Anggraeny Anwar mendapat nomor urut tiga (3).Setelah pengundian dan penetapan paslon, ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur berfoto bersama dan menyampaikan harapan untuk membangun Sulawesi Barat, sperti yang disampaikan SDK bahwa ia menilai nomor urut sangat membantu pemilih dalam melakukan penjoblosan.” Syukur Alhamdulillah Kami mendapat Nomor Urut 1, dan semoga kami juga yang akan jadi pemenang nomor satu pada perhitungan suara nanti, manfaat Nomor urut juga memudahkan pemilih dalam melakukan penjoblosan, Biar tidak melihat gambar, tapi melihat nomor dan menjoblosnya,” Terang SDK, Sedang Jend Salim S Mengga, menanggapi lebih bijak bahwa pilgub dengan pasangan calon Saudara Suhardi Duka, Kalma..dan Ali baal Masdar , ia menilai bahwa mereka adalah kandidat yang akan memajukan sulbar.” Suhardi Duka, Kalma Alibaal Masdar dan Enny, mereka ini adalah adik saya semua dalam ikatan keluarga besar, dan diharapkan pada saat kampanye nanti untuk tidak mengeluarkan kata yang dapat menyinggung kandidat lain untuk itu mari kita saling menghargai tidak saling menyinggung hanya karena kita berbeda pilihan,” ucap Jend salim.
Sedangkan Pasangan nomor urut 3 ABM-Enny, memaknai secara pilosofis Syukur Alhamdulillah, Tahapan pengundian nomor urut sudah kita lewati, dan kami Mendapat nomor urut 3 ini bermakna bahwa  ini akan menjadi episode Ketiga saya menjadi pemimpin sulbar melanjutkan kepemimpinan anwar adnan dua priode bersama ibu enny anggraeni dan yakin akan memenangkan pilgub 2017 nanti .
Dengan diputuskannya nomor urut pasangan calon hari ini sebagaimana kita saksikan bersama telah dilakukan pengundian oleh masing-masing pasangan calon, maka kami Selaku penyelenggara berharap untuk tetap menjalin kerjasama baik antar sesama pasangan calonmaupun pasangan calon dengan penyelenggara untuk mewujudkan pilgub yang aman dan damai,” Terang Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuria sesaat setelah pengundian nomor urut pasangan calon .
( wahyuni ).
BACA JUGA :   Sebuah Truk Kontainer Rusak Akibat Menabrak Truk Pengangkut Pasir

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!