PRAJURIT KOREM GAYA DILATIH KETRAMPILAN NEMBAK

IMG-20161103-WA0056-300×199

img-20161103-wa0056

Putraindonews.com, Bangka Tengah — Prajurit Korem 045/Gaya dilatih kembali keterampilan menembak  (Kamis 03/11/2016) di Lapangan Tembak Serumpun Sebalai.

Lapangan tembak yang berada di depan Makorem 045/Garuda Jaya kec Namang Kab Bangka Tengah terdengar   suara desingan peluru keluar dari moncong  senjata senapan serbu SS1 V3 dan Pistol yang ditembakkan oleh 100 orang Prajurit Korem Gaya.

Pada hari pertama  tersebut Prajurit Korem sedang melaksanakan latihan menembak  senapan ringan dan hari kedua melaksanakan nembak Pistol pada kegiatan latihan nembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IVTahun 2016 yang diikuti oleh seluruh Prajurit yang berpangkat Bintara dan Tamtama.

Jarak tembak yang digunakan dalam latihan tersebut adalah 100 meter dengan 13 butir peluru, 3 butir untuk peninjauan atau koreksi. sedangkan 10 butir untuk penilaian yang dilaksanakan dengan sikap  tiarap, 

Khusus untuk perwira dalam latihan menembak ini menggunakan Pistol FN 46 yang didalamnya turut serta Kasrem dan para Kasi Korem,  dengan jumlah peluru yang ditembakkan 13 butir, dan sebagai perincian 3 butir koreksi dan 10 butir penilaian dengann jarak tembak 25 meter sikap berdiri dua tangan

Kegiatan latihan menembak ini akan tetap dilaksanakan setiap Triwulan guna memelihara, menjaga dan meningkatkan kemampuan, keterampilan, profesional serta kecakapan prajurit dibidang menembak sesuai direktif latihan dari Komando Atas dalam hal ini Kodam II/Sriwijaya.

Sebelum latihan menembak Kasrem 045/Garuda Jaya Letnan Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda  menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada prajurit yang berkaitan dengan latihan menembak ini.

Dalam pengarahannya Kasrem memerintahkan kepada prajurit untuk melaksanakan latihan tersebut dengan sebaik-baiknya dan mempergunakan kesempatan tersebut untuk bisa meningkatkan kemampuan dan kemahiran dalam menembak.

Gunakan kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya, jangan asal nembak dan asal bunyi, pikirkan sebelum kamu melaksanakannya dan gunakan otak bukan otot sebelum memulai setiap pekerjaan maupun latihan. Tegas Kasrem.

Sementara Koordinator latihan Kapten Inf Suparlan menjelaskan dalam pelaksanaan menembak ini agar dilaksanakan dengan rileks dan jangan sampai latihan menembak ini jadi beban dalam diri prajurit.

Selain itu dalam latihan ini jangan sampai dianggap sepele, dan sesama prajurit untuk saling mengingatkan terutama faktor keamanan tetap di perhatikan. Jelasnya. (Ruhin Penrem 045 Gaya&Sinyu)

img-20161103-wa0057