Kapolda Papua Barat ; Tegas Menyampaikan Netralitas Dalam Pemilu 2019

IMG-20181022-WA0041

PUTRAINDOnews.com

PAPUA BARAT | Senin 22 Oktober 2018.  Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja menegaskan netralitas anggotanya di wilayah Polda Papua Barat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Bahkan Kapolda menekan ke seluruh anggota dan pengurus daerah Bhayangkari.

“Untuk bapak-bapak harus netral. Ibu-ibunya juga ada yang mau maju anggota legislatif silahkan. Tetapi saya mau mengingatkan kepada kita semua, kalau ada yang maju jangan gunakan fasilitas Kepolisian, jangan datangi tetangga sebelah secara dor to dor (ketuk pintu),” tegas Kapolda pada peringatan HUT Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-66, di Mapolda Papua Barat, Senin (22/10).

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan jika itu terjadi, nantinya akan digunakan pihak-pihak lain untuk melakukan ‘black campaign’ kepada institusi Kepolisian. “Ini saya ingatkan untuk kita semua, jangan hal itu datang dan terjadi dari Papua Barat,” pesannya.

Kapolda pun meminta kepada ketua-ketua pengurus daerah yang hadir di peringatan HUT agar jangan dengar menjadi milik sendiri, tetapi kembali dan turun ke lapangan langsung disampaikan kepada anggota ibu-ibu pengurus daerah.

Ditambahkanya, bukan jamannya lagi jabatan itu diagung-agungkan, sekarang saatnya bagaimana seorang pemimpin Polri di daerah berbuat bagi masyarakat di tempat ia bertugas. Karena banyak hal yang ada di Papua Barat dan tidak ada di daerah lain.

“Saya minta tolong ketua pengurus daerah, ketua-ketua cabang untuk berpikir kreatif. Bisa berkolaborasi dengan ibu-ibu Persit, ibu-ibu Jalesenastri, ibu-ibu Dharma Wanita untuk membuat kegiatan bersama yang membawa manfaat langsung bagi daerah ini,” ujarnya. (**)