GUBERNUR CANANGKAN PEMBANGUNAN RELOKASI KANTOR MAKOREM 045

 

PUTRAINDONEWS.COM

PANGKALPINANG – BABEL | Rabu 24 April 2019. (Penrem 045/Gaya) Pencanangan pembangunan relokasi kantor Makorem 045/Gaya, Rabu (24/04/2019) memiliki nilai strategis buat mengefeftifkan dan mengefisienkan koordinasi antara Korem 045/Garuda Jaya dengan pemerintah daerah dan instansi lainnya.

Korem 045/Gaya sebagai komando kewilayahan memiliki tugas untuk membantu pemerintah daerah provinsi kepulauan Bangka Belitung untuk membina potensi wilayah baik aspek geografi, demografi dan kondisi sosial dengan segenap aspeknya dalam rangka menjadikan wilayah sebagai ruang, alat dan kondisi juang bagi kepentingan pertahanan negara di darat.

Atas dasar tersebut Gubernur Prov. Kep. Babel menyambut baik rencana redislokasi kantor Korem 045/Gaya merapat ke pusat kantor pemerintahan yang  terletak di Kec. Air Itam Pangkalpinang.

BACA JUGA :   Pemkot Jaktim Akan Bangun Sembilan Taman Maju Bersama

” Pemda senantiasa memberi support dan membantu hal-hal yang memang perlu untuk segera dibangun dalam rangka percepatan keberadaan Makorem di dekat kantor Provinsi Bangka Belitung. Ini sangat luar biasa jadi kami merasa sangat didukung jajaran TNI khususnya di daerah “, ujar Bp. Erzaldi.

Dengan keberadaan Makorem 045/Garuda Jaya yang jauh dari pusat kota dan pusat pemerintahan tentunya sangat tidak efektif dan efisien dalam berkoordinasi baik dengan pemerintah provinsi Bangka Belitung, Polda Kep. Babel maupun dengan instansi lainnya. Hal ini sangat beralasan karena dengan jarak yang cukup jauh dan memakan waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari Korem menuju ke pusat pemerintahan.

BACA JUGA :   AUDIENSI BURUH, Kabagops Polres Serang Kota Pimpin Apel Pengamanan

Tampak hadir pada acara pencanangan pembangunan redislokasi kantor Korem 045/Gaya yakni Gubernur Prov. Kep. Babel,  Dir PT. Timah, Ka BI Babel, Danlanal Babel, Kepala Pengadilan Tinggi, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Babel, Kasrem, Para Kasi Korem, tokoh pemuda, tokoh adat, Dandim 0413/Bangka dan Dandim 0431/Bangka Barat.

( Rikky Fermana – Babel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!