WhatsApp-Image-2019-09-26-at-2.57.13-PM-780×405.jpeg

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Dalam rangka meningkatkan kualitas Atlet di Cabor Taekwondo maka Dewan Pengurus Pusat Purna Prakarya Muda Indonesia (DPP PPMI) bersama kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Kejurnas Taekwondo dalam rangka memperebutkan piala Menteri Pemuda dan Olahraga.

Kejuarnas ini diikuti oleh 18 Provinsi dan 130 Club dengan jumlah peserta 2.200, Kejuaraan dengan tema “Taekwondo Menyatukan Kita” adalah tema yang dipilih sebagai agenda mengumpulkan para atlet dari seluru Indonesia dan wasit sebagai ajang ujicoba kemampuan atlet yang telah berlatih untuk dapat diliat kemampuan tehnik yang dikuasai atlet selain itu Kejuaraan ini dijadikan moment mengedukasi generasi muda atlet taekwondo untuk saling menghormati dan menghargai sesama atlet dengan menjunjung tinggi sportifitas sehingga semboyan Bhinneka Tunggal Ika tetap terjaga dengan baik, papar ketua panitia Mevi Amanda Sari saat membacakan Laporan saat pembukaan acara.

Sementara itu diakui oleh wasit Nasional asal DIY Rino dan para pelatih yang menurunkan Atlet , Kejuarnas ini merupakan Kejuraan dengan uang pembinaan terbesar yaitu sebesar Rp 50.000.000 (Lima puluh juta rupiah) yang diberikan kepada para juara. Mereka berharap semoga kejuaraan seperti ini dapat dijadikan ajang di seluruh provinsi sehingga pengembangan Cabor Taekwondo dapat merata.

Saat ditanya apakah ini event pertama kali yang di selenggarakan oleh DPP PPMI sebagai organisasi kepemudaan ? DPP PPMI sudah beberapa kali mengadakan event tingkat nasional. Seperti Festival Film Asian Games Tahun 2018 Tingkat Nasional, serta Pegelaran Musik keroncong

Kali ini kami mengadakan Event Olahraga Taekwondo. Harapan kami sebagai generasi muda semoga semua yang kita lakukan dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara . Tutup Mevi Amanda Sari selaku ketua panitia. (**)