PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Akhir-akhir ini muncul wacana Otsus Maluku Utara baik di media maupun sejumlah Tokoh Maluku Utara di Jakarta yang sangat mengemuka dan menjadi prihatin kami bersama, bagi kami. Dini hari (15/10/2019) di Jakarta.

Maluku Utara menuntut nasib yang sama seperti daerah dan provinsi lain di Indonesia, dimana Malut memiliki sejuta potensi sumber daya alam yang di miliki, namun soal kesejahteraan masih jauh tertinggal dari daerah-daerah lain, apalagi jasa negeri Raja-raja malut untuk bangsa ini.

Sikap tersebut kembali di ungkapkan senator asal Aceh yang di temui langsung oleh media yang tergabung dalam IMO-Indonesia bersama beberapa kepala desa asal Maluku Utara, yakni Bapak Iswadi, Kepala Dolik Halmahera Selatan dan Kepala Desa Ngute-ngute Muin Kepulauan Makayoa.

Razi melihat “Maluku Utara adalah negeri yang bersejarah, negeri yang punya SDA melimpah dan negeri yang mempertaruhkan Papua bagian dari NKRI. Cetus Fachrul Razi Senator dari Aceh.

“Maluku Utara harus kita beri keistimewaan sendiri, yakni kita membahu untuk mendorong UU nya demi membangun negerinya. Ucap Senator DPD RI.

Ditambahkan lagi Kepala Desa Dolik Iswadi, “kami bangga kepada Senator DPD RI asal Aceh Bapak Fachrul Razi yang sangat peduli terhadap daerah-daerah lain termasuk kami Maluku Utara. Cetus Iswadi yang juga Wakil Ketua APDESI Halmahera Selatan.

Kemudian Muin, Kepala Desa Ngute-ngute menjelaskan “terima kasih kepada Bang Fachrul atas kerja-kerja DPD RI nya, dedikasi membangun Aceh hingga Papua sangat kami apresiasi.

“Saya akan konsultasi dengan Senator DPD RI asal Maluku Utara, agar kita memperjuangkan aspirasi tersebut” Tutup.

( PMT )