PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Publik saat ini seakan terpusat pada femona pembahasan anggaran DKI Jakarta, yaitu soal anggaran tidak wajar yang ditemukan salah satu anggota DPRD Jakarta. Muncullah sikap pro-kontra antar kalangan. Bagaimana pandangan Dewan Penasehat IMO-Indonesia?

Tjandra Setiadji atau yang biasa dikenal Andy meminta agar fenomena penemuan anggaran Jakarta tersebut dijadikan sebagai pelajaran untuk daerah lain.

“Ini semua harus dijadikan pelajaran dan peran medialah untuk bisa membuat isu ini berefek positif untuk semua kalangan,” sebut Andy seraya dia berharap kontribusi media untuk membuat suasana berdampak positif.

Zaman yang penuh digital saat ini menurut Andy adalah salah satu peluang untuk media berperan aktif.

“Kejadiaan di Jakarta bukti peran media dalam mengawal uang negara,” sambung Andy yang juga menjabat sebagai Presiden SIRI itu.

Andy pun menjelaskan kejadian di Jakarta juga merupakan adanya pengawasan dari semua pihak. “Temuan tersebut lalu viral, bukti bahwa pengawasan jalan,” sergah Andy, tokoh kelahiran Bagan Siapi-Api.

Ia menambahkan, kedepan peran media harus ditingkatkan termasuk IMO-Indonesia menurutnya sudah mempunyai komitmen dari awal didirikan.

“IMO-Indoneaia tegas akan membangun komitmen untuk mengawal pelaksanaan anggaran yang transparan dan akuntable,” tungkas Andy yang dikenal sebagai PRaktisi Hukum itu.

( PMT )