PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Pasca mundurnya Herianto dari Ketua DPD Nasdem Prabumulih, akhirnya Jabatan Ketua DPD Nasdem Kota Prabumulih dipegang Suharli Berlian, ST. Sedangkan Gusti Randa SE dipercaya sebagai Sekretarisnya.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Partai Nasdem Sumsel , Ir H Syhrial Oesman (SO ) saat silaturahmi bersama Pengurus DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Perkenalan Ketua & Sekertaris baru DPD Partai Nasdem Kota Prabumulih, Rabu ( 6/11/19) .

Pergantian pucuk kepemimpinan Nasdem Kota Prabumulih ini, kata SO , merupakan salah satu upaya rekondisi dan keputusan partai yang harus diambil dalam menyikapi kondisi yang ada.

” Perolehan kursi Nasdem Prabumulih jauh melorot. Dari 3 kursi menjadi 1 kursi, bayangain. Untuk itu kita ambil keputusan ini,” tegas SO kepada media di Hotel Grand Nikita Prabumulih.

Terkait alasan mundur nya ketua Nasdem Prabumulih yang lama, SO mengatakan jika Herianto juga tengah fokus menghadapi kasus yang menderanya..

” Wartawan lebih tahulah, nggak usah dipancing-pancing. Saya ini mantan Bupati dan Gubernur,’ kata SO mengelak.

Kepada Ketua Nasdem kota Prabumulih periode 2019-2024 yang baru, SO berharap agar memelihara kekompakan hingga tingkat ranting dan mengembalikan kejayaan Nasdem seperti sebelumnya. “Kita lihatlah 2024,” tukasnya.

Selain Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumsel, Syahrial Oesman, tampak hadir juga pada kesempatan tersebut Sekretaris Kota Prabumulih Elman ST, Ketua Dprd Prabumulih Sutarno, Waka Polres Kompol Harris Batara, Anggota Dprd Prabumulih Fraksi Golkar Welizar dan Aprianto dan ratusan undangan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Prabumulih ,Elman ST menyampaikan selamat kepada Ketua Nasdem Prabumulih yang baru dan berharap agar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan program- programnya.

” Apalagi Ketua yang baru putra asli Prabumulih, Selamat dan Semoga bisa memimpin dengan amanah”, tutur Elman.

( Abi – Sumsel )